Teknik Elektro

Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma

BERITA

Lokakarya Kurikulum Teknik Elektro
22 December 2022

Prodi Teknik Elektro FST USD di akhir tahun 2022 ini menyelenggarakan Lokakarya Kurikulum yang diisi dengan pembuatan dan review Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk 28 Mata Kuliah. RPS yang dibuat dan di-review ini adalah RPS dari Mata Kuliah Dasar sampai Mata Kuliah Rekayasa Lanjut. Lokakarya ini diselenggarakan di Hotel New Saphire Yogyakarta selama dua hari pada tanggal 12-13 Desember 2022.

Pada hari pertama, 15 RPS dari 15 Mata Kuliah selesai di-review bersama-sama oleh semua dosen TE yang berjumlah 11 orang. Pada hari kedua, 13 RPS selesai di-review. Hasil review ini menjadi bekal bagi dosen pengampu mata kuliah untuk memperbaiki RPS sesuai dengan format dan kesepakatan yang terjadi selama proses review.

Selain membuat dan me-review RPS, Kaprodi TE, Ir. Martanto, M.T. juga mengundang staf administrasi dan semua laboran yang ada di laboratorium Prodi TE. Para tenaga kependidikan ini datang setelah sesi review RPS selesai. Sesi setelah review RPS diisi dengan evaluasi kinerja proses pembelajaran prodi Teknik Elektro yang dilaksanakan di tahun 2022.

Lokakarya ini ditutup dengan beberapa kesepakatan untuk memperbaiki seluruh proses pembelajaran di Teknik Elektro di tahun 2023 dan melanjutkan pembuatan RPS dari mata kuliah lain yang akan diselenggarakan oleh Prodi TE yang sudah tercantum di kurikulum 2021. (DMR)

hal. 1  2  
© 2023 - Teknik Elektro - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta