Universitas Sanata Dharma

Fakultas Sains dan Teknologi

Loading

PROFILE

Prasarana

Prasarana yang dimiliki Fakultas Sains dan Teknologi telah mencukupi untuk pelaksanaan proses pendidikan  program sarjana dan diploma. Prasarana tersebut merupakan prasarana milik sendiri. Gedung kuliah telah mencukupi untuk pelaksananaan perkuliahan teori sesuai jadwal yang ditetapkan setiap awal semester. Laboratorium yang yang dimilki representatif untuk perkuliahan praktek dan kegiatan penelitian. Ruang dosen dan ruang kerja pejabat serta staf administrasi cukup luas sehingga dapat memberikan situasi kerja yang nyaman. Ruang rapat digunakan untuk koordinasi. Fasilitas yang terkait dengan kegiatan non-akademik juga telah dibangun seperti lapangan olah raga, ruang terbuka untuk diskusi, ruang kegiatan mahasiswa (HMPS dan UKM), perpustakaan dan ruang doa.

Suasana akademik yang kondusif juga didukung oleh lingkungan kampus yang nyaman dan asri serta dilengkapi ruang publik (gudang, toilet) dan parkir. Fasilitas yang lain adalah poliklinik dengan apotek dan kantor kas bank dengan ATMnya. Akses informasi disediakan di ruang dosen (common room) serta ruang akses perpustakaan.

Pengembangan prasarana fisik lima tahun kedepan belum direncanakan untuk ditambah, hal utama yang direncanakan adalah secara kontinu melakukan penataan ruang terkait dengan kepulangan dosen yang selesai studi lanjut serta semakin aktifnya gerakan kluster sehingga dosen sungguh terbantu dengan mudahnya mengakses ruang yang diperlukan demi pengembangan bidang ilmu dan tumbuhnya akademik atmosfir. Sejauh ini belum ada kendala yang dihadapi dalam pengembangan prasarana meskipun   prasarana unit sangat tergantung pada keputusan yayasan

 

hal. 1  2  
 
© 2019 - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 3 user(s) online