Universitas Sanata Dharma

Fakultas Sains dan Teknologi

Loading

PROFILE

Pembelajaran

Proses pembelajaran dimonitor dan dievaluasi melalui rapat koordinasi bidang akademik yang dikoordinir wakil dekan. Kegiatan monitoring dimulai saat rencana perkuliahan diawal semester, pelaksanaan perkuliahan di akhir semester serta hasil evaluasi pembelajaran. Koordinasi awal semester meliputi pembagian beban kerja dosen, pengajuan dosen luar biasa, dan penyusunan jadwal. Pertengahan semester dilakukan monitoring kehadiran dosen dan mahasiswa dalam perkuliahan.

Setiap menjelang akhir semester Fakultas bekerjasama dengan P3MP(Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pembelajaran) Universitas melaksanakan evaluasi pembelajaran oleh mahasiswa untuk setiap dosen. Data hasil evaluasi digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya terkait dengan kinerja dosen dalam pembelajaran. Sebelum Ujian Akhir Semester, sekretariat Fakultas menghitung realisasi pelaksanaan perkuliahan berdasarkan presensi kuliah untuk setiap mata kuliah. Berdasarkan perhitungan presensi kuliah, mahasiswa yang tidak memenuhi 75 % kehadiran nyata perkuliahan tidak diperbolehkan mengikuti ujian. Penyerahan nilai akhir dari dosen paling lama 2 (dua) minggu sejak mata kuliah diujikan.

Mulai tahun akademik 2008/2009 dilaksanakan AMAI (audit mutu akademik internal) yang dikoordinasi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) universitas untuk kegiatan pembelajaran dan pelaksanaan kurikulum. Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan setiap akhir tahun ajaran.

 

hal. 1  2  
 
© 2019 - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 2 user(s) online