Universitas Sanata Dharma

Fakultas Sains dan Teknologi

Loading

BERITA KEGIATAN

Asesmen Lapangan dalam Proses Akreditasi PSPPI FST USD
F.ST | 25 November 2022

Asesmen lapangan dalam rangka pelaksanaan akreditasi Program Studi Program Profesi Insinyur (PSPPI) FST USD telah dilaksanakan pada hari Rabu (16/10) secara daring menggunakan platform Zoom meeting. Dua asesor ditugaskan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) untuk melakukan asesmen lapangan ini, yaitu Prof. Dr. Ir. Widayat, ST., MT., IPM dari Universitas Diponegoro dan Prof. Dr. Ing. Ir. I Made Londen Batan, M.Eng dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember.

Lebih dari 30 orang hadir dalam proses asesmen lapangan ini, terdiri dari Pimpinan Universitas yang diwakili oleh WR 1 USD Prof. Ir. Sudi Mungkasi, Ph.D, jajaran Dekanat FST, Kaprodi Program Profesi Insinyur dan seluruh dosen PSPPI. Selain itu hadir pula para pimpinan Unit, Biro dan Lembaga di USD beserta para staf, antara lain KTU FST, Kepala Biro Administrasi Akademik (BAA), Wakil Biro Administrasi Perencanaan dan Sistem Informasi (BAPSI), Wakil Biro Personalia, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) dan staf, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu dan Audit Internal (LPMAI) dan staf, Ketua Ikatan Alumni Sanata Dharma (Ikasadha), serta Kepala Lab. Komputer Dasar. Hadir pula perwakilan mahasiswa aktif dan alumni PSPPI dalam kegiatan ini.

Ada tiga agenda utama dalam asesmen lapangan ini. Agenda pertama adalah presentasi dan diskusi dengan Unit Pengelola Program Studi (UPPS) yang tidak lain adalah Fakultas Sains dan Teknologi dan dengan semua yang hadir secara bergantian. Agenda selanjutnya adalah kunjungan prasarana dan sarana secara daring. Agenda terakhir adalah diskusi perbaikan borang, penandatanganan berita acara asesmen lapangan, dan penyerahan hasil asesmen lapangan. Keseluruhan agenda dapat terlaksana secara lancar dalam waktu sekitar 8 jam dari jam 09.00 WIB sampai jam 17.00 WIB.

Secara umum asesmen lapangan dapat berjalan dengan baik. Hasil asesmen lapangan yang disepakati oleh asesor maupun tim PSPPI FST USD menunjukkan bahwa PSPPI mempunyai kinerja cukup baik sejak dibuka pada bulan Agustus 2020 sampai saat ini. Namun, tidak sedikit hal yang masih perlu diperbaiki dan dikembangkan dengan lebih baik oleh PSPPI FST USD.  (DMR).

hal. 1  2  3  4  5  ...  9
 
© 2022 - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 1 user(s) online