Universitas Sanata Dharma

Fakultas Sains dan Teknologi

Loading

BERITA KEGIATAN

Technofest 4.0: Explore Your Ability
F.ST | 27 October 2022

technofest4.0

Technofest merupakan acara tahunan yang sudah terlaksana selama 4 generasi. Technofest 4.0 mengusung tema “Explore Your Ability” yang bertujuan agar mahasiswa dapat menggali lebih dalam kemampuan akademik ataupun non akademik, untuk mempererat tali silaturahmi antar Mahasiswa, Dosen dan Karyawan, serta untuk mengenalkan Fakultas Sains dan Teknologi ke masyarakat umum.

            “Tadi temanya explore your ability ya, jadi kemampuannya bisa di-explore di sini, kita tampilkan bersama nanti dan semoga sampai nanti malam bisa memberikan kesan untuk kita semua” ungkap Wakil Dekan II Fakultas Sains dan Teknologi, I Gusti Ketut Puja.

            Technofest juga telah melaksanakan beberapa rangkaian acara yaitu External Tournament Technofest yang ditujukan untuk masyarakat umum. External Tournament Technofest ini terdiri dari beberapa lomba, diantaranya: Valorant (24-25/9), Autocad (25/9), Band (12-16/9), dan Web Desain (24/9). Selain itu, Technofest juga memiliki rangkaian acara yang ditujukan untuk Mahasiswa Aktif Kampus III Universitas Sanata Dharma, yaitu Intenal Tournamen On Technocup yang terdiri dari lomba Badminton (10/9), Voli (17-18/9), Mobile Legend (3-4/9), dan Cerdas Cermat (3-4/9). Selain lomba technofest 4.0 juga mengadakan acara sosial berupa donor darah (25/9).

            Pada puncak acara, Technofest 4.0 mengadakan malam puncak yang diberi nama Technofest Apex Night. Technofest Apex Night mengundang guest star yang sedikit berbeda dari Technofest tahun-tahun sebelumnya, yaitu Morfem, Rebellion Rose, dan Serigala Malam. Band-band ini merupakan band yang bergenre Rock n Roll, Punk Rock dan Hardcore. Selain mengadakan festival musik, Technofest Apex Night juga mengadakan Bazzar dan Expo yang berisi “tenant” berupa food & beverage, Local Brand, dan Thrifting, serta dilengkapi oleh himpunan mahasiswa dan UKF untuk memeriahkan acara serta memperkenalkan Fakultas Sains dan Teknologi ke masyarakat umum.  Kemeriahan ini dihadiri oleh kurang lebih 600 orang, hal ini merupakan peningkatan jumlah yang signifikan dari segi pengunjung dan konsep acara dari tahun-tahun sebelumnya.

            Dengan terlaksananya Technofest 4.0 ini diharapkan Fakultas Sains dan Teknologi menjadi lebih dikenal terkenal ke masyarakat luas serta event di Universitas Sanata Dharma khusus nya Fakultas Sains dan Teknologi dapat berkembang lebih baik lagi. (MIS,ST)

hal. 1  2  3  4  5  ...  10
 
© 2023 - Fakultas Sains dan Teknologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 5 user(s) online