Universitas Sanata Dharma

Fakultas Psikologi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasAkademikInfo AkademikDownloadPuskalokaKontak

BERITA KEGIATAN

Robertus Marsidiq : Tugas Baru Semangat Baru
F.PSI | 17 December 2019
Robertus Marsidiq : Tugas Baru Semangat Baru :: Fakultas Psikologi USD Yogyakarta

Cincin emas 25 karat disematkan di jari manisnya pada puncak Dies Natalis Universitas Sanata Dharma tahun 2018 sebagai penanda bahwa sudah 25 tahun mengabdi di Universitas Sanata Dharma.

 

Teman-temannya menyebut Pak Sidiq, para mahasiswa menyapanya mas Sidiq. Sebagian kolega memanggil dengan sebutan akrab “Sule”, merujuk tokoh komedi di salah satu stasiun TV nasional, karena gerak-gerik, komentar-komentar lucu dan menghibur, bahkan raut mukanya sepintas mirip Sule.

Mas Sidiq baru dua tahun bertugas di Fakultas Psikologi, Universitas Sanata Dharma, sehingga bisa dibilang karyawan baru. Namun,  Mas Sidiq sebenarnya sudah mengabdi lebih dari 25 tahun, sebagian besar masa kerjanya bertugas di FKIP.

 

Semangat baru

Masa dua tahun mas Sidiq cepat menyesuaikan diri dengan tugas barunya di fakultas psikologi. Mas Sidiq memberikan suasana yang berbeda, lebih komunikatif dalam berinteraksi dengan mahasiswa, dalam berkomunikasi. Ia bisa menempatkan diri sebagai seorang sahabat. Pertanyaan mahasiswa selalu ditanggapi dengan ringan penuh canda dan tepat menjawab sesuai dengan standar pelayanan di fakultas maupun universitas. Tidak ada pertanyaan mahasiswa yang tidak bisa dijawab, tidak ada kesulitan yang tidak bisa diatasi, sehingga para mahasiswa selalu mendapatkan jawaban dan petunjuk yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Komunikasi dengan rekan kerja berlangsung dengan santai, penuh canda, mas Sidiq dengan senang hati memberi ilmu dan pengetahuannya bila ada rekan kerjanya yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan pekerjaan. Ia mendorong rekan kerjanya untuk berani mengembangkan diri menjadi staf yang bisa melayani dengan lebih baik. Mas Sidiq sangat peduli dengan perkembangan rekan kerja, terbukti dengan mengusahakan pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan untuk menunjang peningkatan kemampuan dan skill koleganya.

Ia mampu menjalin hubungan dengan dosen dan para pejabat fakultas dengan lancar. Mas Sidiq sangat diandalkan oleh para dosen dalam membantu pelaporan LKD dosen dan mahir dalam membuat surat-surat dinas, baik surat dinas untuk intern fakultas, universitas maupun dengan pihak luar universitas. Selain kemampuan tersebut mas Sidiq mempunyai jejaring dengan para dosen fakultas, universitas, pejabat maupun dengan unit-unit yang berada di lingkungan Universitas Sanata Dharma.  

Mas Sidiq, sebagai Kepala Tata Usaha , menjadi sosok yang tepat untuk terlibat memajukan fakultas psikologi di masa mendatang. Di tengah arus zaman yang begitu cepat dengan penguasaan teknologi yang kuat, fakultas psikologi pada khususnya dan Universitas Sanata Dharma pada umumnya diharuskan cepat mengikuti dan menyesuaikan perubahan tersebut. Ia menjadi salah satu penggagas pelayanan berbasis teknologi dan pelayanan online yang sedang dikembangkan oleh universitas.

“Mas Sidiq, selamat datang dan selamat bekerja di fakultas psikologi”, semoga terus memberi warna, suasana, dan semangat baru  dalam melayani civitas akademika fakultas psikologi. Terimakasih atas pengabdian dan pelayananmu yang luar biasa.

…… gandung w. / staf adm. fak. Psikologi……..

Dosen
Lowongan Kerja
Kemahasiswaan
Info Alumni
Beasiswa
Gallery
hal. 1  2  3  4  5  ...  17
 
© 2020 - Fakultas Psikologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  |  4 user(s) online