Universitas Sanata Dharma

Fakultas Psikologi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasAkademikInfo AkademikDownloadKontak

BERITA KEGIATAN

Fakultas Psikologi Meraih Juara Umum 2 dalam Pekan Inovasi Psikologi Indonesia 5
F.PSI | 19 November 2019
Fakultas Psikologi Meraih Juara Umum 2 dalam Pekan Inovasi Psikologi Indonesia 5 :: Fakultas Psikologi USD Yogyakarta

Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma berhasil membawa pulang medali perak dalam Pekan Inovasi Psikologi Indonesia (PIPI) 5. Pekan Inovasi Psikologi Indonesia (PIPI) ini dulunya bernama Olimpiade Psikologi Indonesia (OPI), yaitu sebuah rangkaian perlombaan yang diadakan setiap dua tahun sekali. Perlombaan ini diikuti oleh mahasiswa Fakultas Psikologi dari berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia. Pekan Inovasi Psikologi Indonesia (PIPI) pada tahun 2019 ini diprakarsai oleh Himpunan Psikologi wilayah Jakarta Raya atau sering disebut HIMPSI JAYA.

Sebanyak 49 mahasiswa yang terdiri dari 44 peserta lomba dan 5 orang officials berangkat menuju Jakarta pada Kamis (31/10). Kontingen Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma mengikuti sembilan dari total dua belas cabang lomba yang diselenggarakan oleh HIMPSI, antara lain PsyVoice (vocal group), PsyScience (cerdas cermat), PsyDebate (debat), PsyPaper (essay), PsyFutsal (futsal), PsyFilm (film pendek), PsyPhoto (foto), PsyPoster (poster), dan PsyClimb (climb). Lomba dilaksanakan di tiga tempat, pertama Universitas Indonesia untuk cabang lomba cerdas cermat, essay, foto, dan poster. Kedua, Universitas Pancasila untuk cabang lomba climb dan film. Terakhir, Universitas Gunadarma untuk cabang lomba vocal group dan debat. Lomba dilaksanakan pada hari Jumat (1/11) hingga Minggu (3/11) dan disesuaikan dengan agenda setiap cabang lomba.

Pengumuman pemenang dilaksanakan pada Sabtu (2/11) dan saat Closing Ceremony (3/11). Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma berhasil memenangkan beberapa cabang lomba, antara lain Juara 1 PsyVoice, Juara 1 PsyPaper, Juara 2 PsyClimb, dan Juara 3 untuk kedua tim debat. Closing Ceremony dilaksanakan di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia yang dihadiri oleh HIMPSI dan seluruh perserta lomba. Pada kegiatan ini, tim vocal group Suara Driyarkara yang berhasil menjadi juara pertama diminta untuk menjadi pengisi. Selain pemenang tiap cabang lomba, terdapat pengumuman untuk juara umum. Pada PIPI 5 ini, kontingen Fakultas Psikologi Universitas Sanata Dharma berhasil menjadi Juara Umum 2. Juara Umum 1 diraih oleh Universitas Gajah Mada dan Juara Umum 3 oleh Universitas Indonesia. Menurut Dicki selaku salah satu official dari kontingen Sanata Dharma, hasil yang didapatkan dalam PIPI 5 ini sesuai dengan usaha dan kerja keras setiap peserta dalam mempersiapkan lomba, selain itu dukungan dari pihak fakultas juga besar tehadap lomba ini. Kemenangan di penghujung tahun ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa untuk terus berkembang dan membanggakan Universitas Sanata Dharma.

(Puspa Pertiwi)

Dosen
Lowongan Kerja
Kemahasiswaan
Info Alumni
Beasiswa
Gallery
hal. 1  2  3  4  5  ...  17
 
© 2020 - Fakultas Psikologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  |  2 user(s) online