Universitas Sanata Dharma

Fakultas Psikologi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasAkademikInfo AkademikDownloadKontak

BERITA KEGIATAN

Berdaya Berguna dan Berkarya
F.PSI | 15 April 2019
Berdaya Berguna dan Berkarya :: Fakultas Psikologi USD Yogyakarta

Fakultas Psikologi menyelenggarakan Acara Pelepasan Calon Wisudawan dan Wisudawati Angkatan XXXVIII bagi  71 Calon Wisudawan dan Wisidawati Fakultas Psikologi pada Jum’at 16 Maret 2019 di Ruang Drosst Kampus III Paingan dengan tema “Berdaya, Berguna dan Berkarya “

Acara dipandu oleh Poebe dan Indri sebagai pembawa acara. Pukul 09.00 Acara dimulai dengan ajakan dari Pembawa acara yang menjajak hadirin untuk berdiri , menyambut masuknya calon wisudawan dan wisudawati di Ruang droost dengan diiringi nyanyian dari PSF Angel Voice. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Hymne Sanata Dharma. Supaya Acara dapat berjalan dengan baik , hadirin diajak berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing yang dipimpn oleh Sr. Roswita.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan dari Dekan Fakultas Psikologi. Dalam  kata sambutannya ibu Dr. Y. Titik Kristiyani menyampaikan ucapan  syukur atas berkat kesehatan dan kebahagiaan sehingga dapat besama-sama merayakan keberhasilan studi calon wisudawan dan wisudawati. Disampaikan Ibu Titik ucapan terimakasih kepada orang tua yang telah mempercayakan putra-putrinya untuk dididik dimana tidak selalu penuh dengan kegembiraan tetapi ada kalanya ada kedukaan untuk menjadi pribadi yang menjadi harapan bersama. Ibu Titik mengucapkan selamat atas keberhasilan studi calon wisudawan dan wisudawati sehingga memperoleh gelar sarjana. Semoga dengan gelar yang telah memperoleh dapat bermanfaat bagi diri sendiri, bagi keluarga, dan tentunya bagi masyarakat di sekitar.  Ibu Titik memohon maaf kepada calon wisudawan dan wisuadwati apabila selam proses pendampingan mahasiswa, ada hal-hal yang kurang berkenan sehingga  membuat luka hati yang sunggauh tidak dimaksudkan demikian, tetapi untuk menuju proses pendewasaan. Kepada orang tua calon wisudawan dan wIsudawati , Ibu Titik  mengucapkan selamat atas keberhasilan  proses pendampingan di Fakultas Psikologi. Secara resmi Fakultas menyerahkan putra/putri  kepada orang tua ,memohon maaf atas keterbatasan yang ada serta kesalahan yang dilakukan dalam proses mendampingi. Ibu Titik mendoakan untuk keberhasilan calon wisudawan dan wisudawati dalam tahap proses menjalani kehidupan yang selanjutnya.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanda keberhasilan studi oleh Dosen pembimbing kepada calon wisudawan dan wisudawati. Juga diberikan perhargaan khusus oleh Dekan Fakultas Psikologi kepada calon wisudawan dan wisudawati dengan predikat kelulusan cumlaude.

Dalam kesempatan berikutnya Illona June W. mewakili calon wisudawan dan wisudawati menyampaikan kata sambutan. Illona menyampaikan rasa terimakasih dan syukur kepada semua orang yang ada di ruangan drosst karena merupakan orang-orang yang telah berjasa dalam kehidupan calon wisudawan dan wisudawati. Illona menyampaikan bahwa begitu  banyak perjuangan yang telah dilalui untuk sampai pada titik keberhasilan studi. Begitu banyak orang yang telah mendorong supaya tidak menyerah sehingga bisa berhasil dalam studi beberapa diantaranya orangtua, dosen, staff karyawan dan juga sahabat-sahabat. Illona mewakili calon wisudawan dan wisudawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada orang tua karena telah memberi semangat, terimakasih karena telah memberi support dalam setiap kegiatan yang dilakukan. Terimakasih karena telah memberi dukungan dalam setiap pilihan yang dilakukan. Meskipun rasanya ucapan terimakasih tidak cukup untuk membalas apa yang telah dikorbankan dan apa yang telah diberikan kepada calon wisudawan dan wisudawati. Disampaikan  pula kata maaf bagi orang tua karena berkali-kali membuat kecewa. Tak ada hal lain yang diberikan kepada orang tua selain meninggalkan yang lama, untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Ucapan terimakasih dan permohonan maaf disampaikan kepada Romo, Bapak Ibu dosen  yang telah membimbingan calon wisudawan dan wisudawati sehingga dapat berhasil. Ucapan terimakasih disampaikan kepada staf di Sekretariat Fakultas Psikologi, P2TKP dan Lab. Psikologi yang telah membantu dan menfasilitasi semua kegiatan sehingga semua dapat berjalan dengan lancar. Dalam sesi penutupnya Illona menyampaikan keyakinannya bahwa setelah melalui proses pembelajaran ,  peribadi-pribadi yang lulus dari fakultas psikologi merupakan pribadi yang memiliki prestasi yang berkarya, yang tentunya akan berguna, dan tentunya berdaya dan berguna bagi bangsa Indonesia.

Acara dilanjutkan dengan pemberian tanda keberhasilan studi kepada orang tua dengan diringi nyanyian PSF Angel Voice.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Bapak Ida Bagus Ketut Dharma S. P. sebagai Perwakilan orang tua calon wisudawan dan wisudawti. Dalam sambutan awalnya bapak Ida Bagus Ketut Dharma mengungakapkan kekagumannya pada saat mengenal sanata dharma yang berisi oang-orang pintar dan orang-orang yang berperikemanusiaan. Bapak  Ida Bagus Ketut Dharma menyatakan kecintaan nya pada Sanata Dharma dengan mempercayakan 3 buah hatinya untuk menempuh pendidikan sarjana di Universitas Sanata Dharma. Yang membuat jatuh cinta karena Universitas Sanata Dharma tidak melahirkan robotic robotic sarjana tetapi dapat melahirkan manusia manusia yang paripurna. Bagi beliau manusia  yang paripurna adalah manusia yang sempurna. Dengan rendah hati, bapak Ida BAgus Ketut Dharma mengucapkan terimakasih yang sangat besar kepada Universitas Sanata Dharma atas tempaan nya pada calon wisudawan dan wisudawati. Semoga yang lahir dari kawah cokro dimuko fakultas psikologi ini adalah bukan sekedar sarjana psikologi, tapi sarjana yang manusiawi. Bukan sekedar sarjana yang textbook.

Acara diakhiri pukul 12.00 WIB dengan Doa Penutup oleh MC Phobe dan sesi fotobersama.

…………… Rossi & Natal ( Student Staff Lab. Psi.)-----------

Dosen
Lowongan Kerja
Kemahasiswaan
Info Alumni
Beasiswa
Gallery
hal. 1  2  3  4  5  ...  16
 
© 2019 - Fakultas Psikologi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  |  2 user(s) online