BERITA

HMPS PMAT USD Mengadakan Workshop Kepribadian

26 Juli 2022

Make up itu penting untuk memunculkan aura profesional dari diri kita dan dapat menunjang karir ke depannya”, kata Ibu Poppy Haipi selaku pembicara pada Workshop Kepribadian tanggal 23 Juli 2022 di Drost Kampus III Universitas Sanata Dharma (USD). Workshop Kepribadian tersebut mengusung tema “Empowering Our Potential to Get Our Dream Career” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Matematika (PMAT) USD dan berkolaborasi dengan produk kecantikan Make Over. Acara berlangsung secara offline dari pukul 09.45 hingga 11.45 WIB dan diikuti oleh 45 peserta dari mahasiswa PMAT USD Angkatan 2018-2021 hingga umum.
Tidak hanya sekedar menyampaikan materi, Ibu Poppy Haipi dan rekannya Ibu Farikhatul Khasanah juga mengajak peserta untuk langsung mempraktikkan cara memoles wajah yang baik dan benar. Oleh karena itu Make Over juga memfasilitasi peserta dengan produk make up, kaca, kuas, dan keep dada. Beliau berdua juga mengajarkan cara menggunakan pelembab, foundation, bedak, lipstick, puff, membuat alis, mengenal karakter kulit hingga menggunakan jari untuk make up kepada peserta.
Di akhir sesi, Ibu Poppy berharap agar apa yang telah diajarkan dalam workshop kali ini dapat diterapkan di kemudian hari dan di dunia kerja. Margareta Elvina Yulianingrum, selaku mahasiswa ketua panitia kegiatan juga berharap agar ketika bekerja maupun saat interview nanti, teman-teman dari prodi PMAT USD dapat berpenampilan dengan baik dan rapi. Sehingga, selain pintar, mahasiswa PMAT USD juga cantik dan good looking. (MAK & MDS)

Berita ini sudah pernah ditayangkan di web USD pada tanggal 25 Juli 2022 dengan judul "HMPS PMAT USD Mengadakan Workshop Kepribadian" dengan tautan https://www.usd.ac.id/berita.php?id=4518

Kembali