Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

Pelepasan Wisuda Progam Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Periode April Tahun 2021
05 May 2021
 
 
Pada tanggal 23 April 2021 Progam Studi (Prodi) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)  Universitas Sanata Dharma (USD), melaksanakan kegiatan pelepasan wisuda (Pelwis) bagi mahasiswa yang lulus periode bulan Juni 2020 sampai bulan Februari 2021. Moment ini akan menjadi moment tak terlupakan bagi mahasiswa-mahasiswi yang sudah menyelesaikan pendidikannya selama kurang lebih 4 tahun lamanya dengan suka ,duka dan pengorbanan selama masa kuliah. Acara ini dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom karena masih terhalang oleh adanya pandemi covid-19.
Diadakan secara daring atau online ,tidak menyurutkan semangat panitia dan juga mahasiwa untuk memeriahkan acara ini. Dalam acara ini Prodi secara resmi melepas 181 wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan masa studinya dan dinyatakan lulus. Acara pelepasan wisuda ini dibawakan dengan menarik dan meriah oleh MC Aditia Wisnu dan Hana. Selanjutnya sambutan diberikan oleh katua pelepasan wisuda yakni Stefanus Arswendo dan ketua prodi PGSD yaitu ibu Kintan Limiansih, S.Pd., M.Pd.
Acara ini juga mengundang narasumber yang sangat menarik dan juga inspiratif yakni Lintang Natalia S.Pd., beliau adalah seorang guru inspiratif yang tak lain adalah alumni PGSD USD yang membagikan kisahnya menjadi seorang guru yang sangat inspiratif. Selain itu ada juga Benediktus Febriyanto, S.Pd., merupakan alumni PGSD USD yang membagikan kisah menarik sebagai entrepreneur pendidikan yang inspiratif lewat video.  Sanggat bangga memiliki lulusan-lulusan yang berprestasi dan mengharumkan nama prodi PGSD.
Tak kalah menariknya, acara pelepasan wisuda tahun ini juga menampilkan bakat-bakat dari mahasiswa PGSD sebagai pengisi dalam acara pelwis tahun ini. Pengisi acara yakni dari UKM seni tari yang menampilkan  tradisional dance serta penampilan dari UKP Band yang mempersembahkan 2 lagu. Acara diselingi oleh games dan kesan-pesan dari para mahasiwa-mahasiswi sehingga acara terasa sangat menarik dan tidak membosankan.
Pada acara pelepasan wisuda tahun ini, ada pula mahasiswa-mahasiwi berprestasi dengan nilai tertinggi serta masuk kategori lulus tercepat. Kategori nilai tertinggi diraih oleh Nathaniel Dennis Nandi Saputra dengan perolehan IP 3,88. Kategori lulus tercepat diraih oleh Anita Wulandari dengan perolehan IP 3,71. Kategori lulus tercepat serta nilai tertinggi diraih oleh Angela Reza Widi Pratiwi dengan IP 3,88.
 
 
Gambar 1.1 Nathaniel Dennis Nandi Saputra dengan kategori nilai tertinggi
 
 

 
Gambar 1.2 Anita Wulandari dengan kategori lulusan tercepat
 

 
 
Gambar 1.3 Angela Reza Widi Pratiwi dengan kategori lulus tercepat dan nilai tertinggi
 

 
 Gambar 1.4 UKM seni tari yang menampilkan  tradisional dance
 
 
 
 Gambar 1.5 UKP band yang membawakan lagu
 
 
 Gambar 1.6 Screenshot peserta pelwis 2021

 
 Gambar 1.7 Screenshot peserta pelwis 2021
 
 
 Gambar 1.8 Screenshot peserta pelwis 2021
 

Pewarta: Agustin Indah Mega Cahyani
Editor   : Agata Mustika Kusuma Dewi
               Aloysius Chandra Yudistira
 
Home
Profile
Berita
Agenda
Fasilitas
Akademik
Pengumuman
SEMINAR PENDIDIKAN PGSD USD ( 2021 )
Alumni PGSD
PSIBK
Kuliah Umum
Magang Mahasiswa PGSD
KMD (Khursus Mahir Dasar)
hal. 1  2  3  4  5  
© 2021 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta