Pendidikan Guru Sekolah Dasar

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

DIES NATALIS PGSD UNIVERSITAS SANATA DHARMA KE-13
28 December 2020




Gambar 1.1 Dies Natalis PGSD USD ke-13

 

Gambar 1.2 Pemberkatan dan pemotongan tumpeng

Dies Natalis PGSD, perayaan hari jadi prodi PGSD Universitas Sanata Dharma yang ke -13 ini dilaksanakan pada tanggal 14 Desember 2020, Senin lalu. Bagaimana pelaksaan acara tersebut? Jawabannya, tentu berjalan dengan meriah dan lancar. Acara ini diikuti seluruh warga PGSD, mulai dari mahasiswa, karyawan, dosen, dekan, perwakilan HMPS baik prodi PGSD maupun prodi lain, dan juga BEM. Dies Natalis dimeriahkan secara daring yaitu melalui kanal YouTube dan zoom. Pengisi acara pun tetap menjaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan  untuk berkontribusi dalam pencegahan penularan COVID-19.

 

Gambar 1.3 Sambutan dan pengisi acara
 
 

Gambar 1.4 Room virtual meeting untuk dosen dan tamu undangan

Acara Dies Natalis PGSD diawali dengan misa yang di pimpin oleh Romo Hartana bersama PGSD Choir dan UKM Cana. Sambutan disampaikan oleh beberapa pihak seperti ketua panitia yaitu saudari Nastiti Murdaningrum, ketua HMPS yaitu saudari Agata Mustika Kusuma Dewi, dan sambutan dari kaprodi PGSD yaitu Bu Kintan Limiansih, S.Pd., M.Pd. yang sangat inspiratif dan memiliki makna yang luar biasa. Setelah sambutan adalah pemotongan tumpeng yang di berkati Romo Hartana dan diberikan kepada Pak’e dan Buk’e PGSD sebagai perwakilan dari seluruh mahasiswa PGSD beserta pengenalan Pak’e Buk’e tahun 2020/2021 yaitu Natanael Kristiyono Wibowo dan Yuyun Mei Safitri. Dilanjutkan penampilan UKP Montesori dan UKP band yang turut serta memeriahkan acara ini. Dan yang paling ditunggu-tunggu adalah pengumuman pemenang lomba TikTok dan menyanyi yang berhadiah menggiuarkan.

 
Gambar 1.5 Panitia Dies Natalis PGSD 2020

 

Gambar 1.6 Pemenang lomba tik-tok dan menyayi

Harapan-harapan baik banyak diucapkan pada hari tersebut yang turut mengiringi berlangsungnya acara Dies Natalis PGSD ini. Harapan tersebut merupakan doa untuk PGSD yang sekarang dan yang akan datang semoga selalu jaya dan mampu mencetak pendidik yang HITS (Humanis, Inovatif, Transformatif, Sinergis). Penulis mengucapkan terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang ikut serta berpartisipasi dalam acara ini. Semoga menjadi penambah semangat untuk semua calon guru generasi emas masa depan. Sampai jumpa di Dies Natalis PGSD tahun 2021, selamat natal dan selamat tahun baru. (Yuyun-19)
Home
Profile
Berita
Agenda
Fasilitas
Akademik
Pengumuman
SEMINAR PENDIDIKAN PGSD USD ( 2021 )
Alumni PGSD
PSIBK
Kuliah Umum
Magang Mahasiswa PGSD
KMD (Khursus Mahir Dasar)
hal. 1  2  3  4  5  
© 2021 - Pendidikan Guru Sekolah Dasar - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta