Pendidikan Fisika

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma

hal. 1  2  3  4  5  ...  6

BERITA

Himpunan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika menggelar acara sosialisasi tugas akhir.
02 March 2020
Himpunan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika menggelar acara sosialisasi tugas akhir. :: Pendidikan Fisika

Himpunan mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika menggelar acara sosialisasi tugas akhir, pada tanggal hari Rabu 19 Februari 2020. Dalam pembukaan, Kaprodi Pendidikan Fisika menyatakan bahwa acara ini ditujukan bagi mahasiswa yang belum mengambil matakuliah skripsi agar mereka mulai mengenal  hal-hal yang terkait dengan skripsi. Pada kesempatan ini dua orang alumni prodi Pendidikan Fisika yaitu Desinta Putri Anastasia dan Odilia Clara Nina Ratnasari menyampaikan materi hasil penelitian pada skripsi mereka. Sebagai pembicara pertama Desinta memaparkan topik Pengaruh Penerapan Pendekatan Inkuiri Terhadap Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Hukum Hooke.  Kemudian Clara  memaparkan tentang pengukuran daya hantar listrik larutan elektrolit.

Setelah pemaparan materi, kedua pembicara menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan peserta. Mahasiswa peserta sosialisasi sangat antusias ingin mengetahui seluk beluk pengerjaan skripsi. Pertanyaan tidak hanya menyangkut isi materi skripsi. Banyak pertanyaan yang diajukan antara lain bagaimana persiapan, pengurusan ijin, mencari tempat penelitian, bagaimana memilih dan menentukan topik penelitian, kendala selama pengerjaan dan solusi mengatasi masalah dalam pengerjaan skripsi.

Dari pemaparan penyaji para mahahasiswa menjadi paham, dan mempunyai gambaran yang menyeluruh tentang skripsi. Selanjutnya mahasiswa diharapkan dapat mulai merencanakan skripsinya sendiri.















Agenda
Pengumuman
Gallery
Kontak Kaprodi
Peta & Alamat
Alamat :



Program Studi Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Kampus III Universitas Sanata Dharma, Paingan, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta 55284

Telp. (0274) 883037, 883968 Fax. (0274) 886529


Peta :



© 2021 - Pendidikan Fisika - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta