Berita

“Training Orientasi Profesi” Mahasiswa Pendidikan Akuntansi Angkatan 2019

04/07/2022 09:22:21 WIB

Foto arsip prodi
(Foto Arsip Prodi)

Bertempat di Wisma Lentera Kasih, Kalibawang, Kulon Progo Pendidikan Akuntansi melaksanakan kegiatan Pelatihan Pengembangan Diri “Training Orientasi Profesi” bagi mahasiswa angkatan 2019 pada 27-29 Juni 2022. Sebanyak 37 mahasiswa mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh semangat dan gembira.

Kegiatan yang bertujuan untuk membangun mental/spiritual, mengelola diri, berlatih cara berinteraksi, dan kerjasama dalam tim. Mahasiswa yang akan melaksanakan Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) pada semester gasal tahun akademik 2022/2023 mendatang dipandu oleh Frans Lim, seorang Motivator dan Trainer berkelas sekaligus pendiri Wisma Lentera Kasih. Mahasiswa diberi pelatihan bagaimana cara menampilkan diri dengan penuh percaya diri saat pertama datang di sekolah, membangun komitmen, membangun inisiatif, dan juga cara berkerja sama dalam tim. Mereka disiapkan untuk menjadi calon guru yang berkualitas di kemudian hari.

Fabian Davis salah seorang peserta kegiatan tersebut merasa sangat senang karena bisa ketemu dengan teman-teman satu angkatan sehingga semakin solid, juga acaranya seru karena saya bisa lebih mengenal teman-teman satu sama lain. Materi yang kami dapat banyak sekali, mulai dari kami di ajarkan untuk lebih inisiatif, berani, tulus, dan yang pastinya inti dari materi pencapaiannya menjadikan pribadi kami lebih berkualitas.

Pada sambutan penutup kegiatan tersebut Ignatius Bondan Suratno, S.Pd., M.Si selaku Ketua Program Studi Pendidikan Ekonomi BKK Pendidikan Akuntansi merasa senang bisa mengirim kembali mahasiswa yang akan ber-PLP untuk berdinamika bersama Frans Lim. Mahasiswa yang ikut kegiatan tersebut akan memperoleh bekal yang memadai sehingga siap melaksanakan PLP di sekolah, bila dibandingkan dengan mahasiswa yang tidak ikut. Kegiatan ditutup dengan menyanyikan lagu Hymne Sanata Dharma dan Sayonara. (RIS)

 kembali