Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

PENGUMUMAN PRODI

KRS Semester Genap TA 2020/2021
Pendidikan Akuntansi | 13 January 2021

 


Berikut informasi mengenai pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Genap TA 2020/2021 Prodi PE BKK Pendidikan Akuntansi.

1.   Mahasiswa WAJIB mengikuti bimbingan KRS klasikal online via zoom meeting pada Senin, 1 Februari 2021 dan melakukan bimbingan individual dengan Dosen Pembimbing Akademik menggunakan media yang disepakati bersama.

Untuk memperlancar bimbingan individual, mahasiswa terlebih dahulu mengisi daftar prestasi akademik (daftar nilai mata kuliah) sesuai kurikulum yang berlaku dan mengirimkannya kepada DPA. Berikut link-link yg terkait dengan KRS.

2.   BRS online dijadwalkan Rabu,  3 Februari 2021 pukul 08.00-12.00 WIB. Mahasiswa hanya dapat melakukan transaksi BRS online sesuai jam yang telah dijadwalkan.

3.  Mata kuliah tawar untuk untuk semester ini akan dipaketkan secara otomatis oleh sekretariat. Mahasiswa dapat memperoleh paket mata kuliah secara otomatis jika YBS telah memenuhi syarat KRS (lihat poin nomer 9).

4.   Pada saat BRS Online, mahasiswa melakukan modifikasi hanya untuk mengisikan matakuliah yang diambil bukan pada paket semesternya atau menghapus matakuliah karena sudah diambil.

5. Jika kuota mata kuliah yang ditawarkan prodi sudah habis, mahasiswa dapat memesannya dengan mengisi formulir waiting list. Prodi akan melayani pendaftar waiting list menurut urutan waktu mengisi formulir sehingga mahasiswa yang mengisi waiting list belum bisa dipastikan bahwa mereka akan mendapat mata kuliah yang pesannya.

6. Mahasiswa yang akan mengambil mata kuliah lintas prodi, mulai semester ini, dapat langsung melakukan pengambilan melalui SIA mahasiswa. Panduan dapat diunduh di sini. Kuota mata kuliah pilihan bergerak secara realtime. Mahasiswa yang sudah mendapat mata kuliah lintas prodi TIDAK BOLEH membatalkan mata kuliah tersebut.

7. Mahasiswa diminta mempertimbangkan dan mencermati mata kuliah yang akan diambil berdasar IP-Semester terakhir dan mata kuliah prasyaratnya.

8.  Batasan pengambilan jumlah SKS berdasar Peraturan Akademik USD tahun 2018 pasal 20 adalah sebagai berikut: IPS ≥3,00 = maksimal 24 sks; IPS 2,0 – 2,9 = maksimal 22 sks; IPS ≤2,0 = maksimal 20 sks.

9.   Syarat agar mahasiswa dapat KRS adalah:

a.  Tidak ada tagihan uang kuliah dan sudah teregistrasi secara sistem saat membayar Uang Kuliah Tetap. Untuk konfirmasi pembayaran uang kuliah, dapat menghubungi Bagian Uang Kuliah, melalui email buk@usd.ac.id, atau telepon ke nomor 0274-513301 ext. 51223 atau 52151.

b. Tidak terlambat mengembalikan buku Perpustakaan. Bagi mahasiswa yang mengalami keterlambatan pengembalian buku atau belum bisa mengembalikan buku karena sedang berada di luar kota atau karena sebab lain, dipersilakan mengirimkan WA ke Perpustakaan di nomor: 08112652539 disertai NIM dan PIN.

c. Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan sudah terselesaikan. Untuk pengurusan LPJ dapat menghubungi Bagian Pembukuan di no. 0274-513301 ext. 51520.

10. Keterlambatan/kekeliruan pengisian BRS online sepenuhnya menjadi tanggung jawab mahasiswa ybs.

11. Mahasiswa wajib mengirimkan capture hasil BRS final kepada DPA masing-masing melalui media yang disepakati.

12.  Pengubahan KRS melalui DPA masing-masing angkatan/kelas paling lambat Kamis 18 Februari 2021.

13. Penguncian KRS  dilaksanakan  JUMAT, 19 Februari 2021.


 

lihat pengumumanpro Pendidikan Akuntansi lainnya>>
hal. 1  ...  5  6  7  8  9  ... 45

Kontak Kami

Sekretariat Dekanat FKIP
Kampus I
Universitas Sanata Dharma
Mrican, Caturtunggal, Depok,
Sleman, D.I. Yogyakarta 55281

Telepon: (0274) 883037, 883968 ext. 51413