Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

PENGUMUMAN PRODI

KRS Semester Gasal TA 2020/2021
Pendidikan Akuntansi | 07 August 2020

Berikut informasi pengisian Kartu Rencana Studi (KRS) Semester Gasal TA 2020/2021 Prodi PE BKK Pendidikan Akuntansi.

1.   Mahasiswa angkatan 2019 dan sebelumnya WAJIB mengikuti bimbingan KRS klasikal online via zoom meeting pada Selasa, 25 Agustus 2020 pukul 08.00-12.00 WIB, dan melakukan bimbingan individual dengan Dosen Pembimbing Akademik menggunakan media yang disepakati bersama. Untuk memperlancar bimbingan individual, mahasiswa mengisi daftar prestasi akademik (daftar nilai mata kuliah) sesuai kurikulum yang berlaku dan mengirimkannya kepada DPA.

  • Daftar prestasi akademik bisa diunduh di web ini: Menu Lain, Download.
  • Jadwal KRS bisa diunduh di sini.
  • Panduan penggunaan zoom meeting untuk bimbingan klasikal dapat diunduh di sini.
  • Sebagai bahan diskusi untuk bimbingan individual, mahasiswa dapat menulis usulan modifikasi KRS dengan mengisi formulir pada link berikut: untuk angkatan 2019, angkatan 2018, angkatan 2007, dan angkatan 2013-2016

2.   BRS online mahasiswa angkatan 2019 dan sebelumnya dijadwalkan Kamis.  27 Agustus 2020 pukul 08.00-12.00 WIB. Mahasiswa bisa mulai melakukan transaksi BRS online sesuai jam yang telah dijadwalkandan mahasiswa tidak dapat melakukan transaksi BRS di luar jadwal tersebut.

3.  BRS online mahasiswa angkatan 2020 dijadwalkan Jumat,  28 Agustus 2020 pukul 12.00-15.30 WIB. Pada awal BRS online, Dosen Pembimbing Akademik dan mahasiswa akan bertemu secara daring melalui zoom meeting dengan Meeting ID  359 832 7015. Password akan diinformasikan kemudian.

4.  Jadwal kuliah revisi dan mata kuliah tawar semester gasal TA 2020/2021 dapat diunduh pada link ini.

5.   Mata kuliah yang ditawarkan untuk untuk semester ini akan dipaketkan secara otomatis oleh sistem. Mahasiswa dapat memperoleh paket mata kuliah secara otomatis jika YBS telah memenuhi syarat KRS (lihat poin nomer 9).

6.   Pada saat BRS Online, mahasiswa angkatan 2019 dan sebelumnya tinggal melakukan modifikasi untuk mengisikan matakuliah shopper atau menghapus matakuliah yang sudah diambil.

7. Jika kuota mata kuliah yang akan diambil habis, mahasiswa dapat memesannya dengan mengisi formulir waiting list. Prodi akan melayani pendaftar waiting list menurut urutan waktu mengisi formulir. Dengan demikian mahasiswa yang mengisi wwaiting list belum bisa dipastikan mendapat mata kuliah yang akan diambilnya.

8. Jika mahasiswa sudah tidak punya kesempatan lagi untuk mengambil mata kuliah lintas prodi pada semester ini, jadwal bisa diunduh di sini, dengan catatan sisa kuota bergerak secara realtime. Mahasiswa dapat mendaftar pada link yang pernah dibagikan oleh DPA, namun kepastian dapat atau tidaknya kelas, baru bisa diinfokan setelah BRS online prodi selesai. Prioritas sekretariat melayani mata kuliah lintas prodi adalah urut menurut waktu isian formulir. Mahasiswa yang sudah mendapat mata kuliah lintas prodi TIDAK BOLEH dibatalkan pada masa pengubahan KRS.

9. Mahasiswa diminta mempertimbangkan dan mencermati mata kuliah yang akan diambil berdasar IP-Semester terakhir dan mata kuliah prasyaratnya.

10.  Batasan pengambilan jumlah SKS berdasar Peraturan Akademik USD tahun 2018 pasal 20 adalah sebagai berikut: IPS ≥3,00 = maksimal 24 sks; IPS 2,0 – 2,9 = maksimal 22 sks; IPS ≤2,0 = maksimal 20 sks.

11.   Syarat agar mahasiswa dapat KRS adalah:

a.  Tidak ada tagihan uang kuliah dan sudah teregistrasi secara sistem saat membayar Uang Kuliah Tetap. Untuk konfirmasi pembayaran uang kuliah, dapat menghubungi Bagian Uang Kuliah, melalui email buk@usd.ac.id, atau telepon ke nomor 0274-513301 ext. 51223 atau 52151.

b. Tidak terlambat mengembalikan buku Perpustakaan. Bagi mahasiswa yang mengalami keterlambatan pengembalian buku atau belum bisa mengembalikan buku karena sedang berada di luar kota atau karena sebab lain, dipersilakan mengirimkan WA ke Perpustakaan di nomor: 08112652539 disertai NIM dan PIN.

c. Laporan Pertanggung Jawaban Keuangan sudah terselesaikan. Untuk pengurusan LPJ dapat menghubungi Bagian Pembukuan di no. 0274-513301 ext. 51520.

12. Keterlambatan/kekeliruan pengisian BRS online sepenuhnya menjadi tanggung jawab mahasiswa ybs.

13. Mahasiswa wajib mengirimkan capture hasil BRS final kepada DPA masing-masing melalui media yang disepakati.

14.  Pengubahan KRS melalui DPA masing-masing angkatan/kelas paling lambat JUMAT, 4 September 2020

15. Penguncian KRS  dilaksanakan  SENIN, 7 September 2020


Edit konten: 27 Agustus 2020 pukul 11.00 WIB

lihat pengumumanpro Pendidikan Akuntansi lainnya>>
hal. 1  ...  3  4  5  6  7  ... 45

Kontak Kami

Sekretariat Dekanat FKIP
Kampus I
Universitas Sanata Dharma
Mrican, Caturtunggal, Depok,
Sleman, D.I. Yogyakarta 55281

Telepon: (0274) 883037, 883968 ext. 51413