Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

DIALOG PRODI BIMBINGAN DAN KONSELING 2012

Kegiatan Dialog Prodi yang dilaksanakan pada hari Kamis, 10 Desember 2015, merupakan kegiatan rutin  prodi BK di setiap akhir semester. Para mahasiswa BK angkatan 2012 melaksanakan kegiatan dialog Prodi yang bertempat di Banyu Sumilir Outbound Centre, Pakem, Sleman, Yogyakarta.  Kegiatan dialogal berlangsung dari pukul 08.00-18.00 WIB. Tema “Bukan Aku, Bukan Kamu, Tapi Kita” merupakan tema dialog Prodi yang diusung secara bersama-sama oleh  para mahasiswa angkatan 2012, hal ini berawal dari pemikiran banyak orang terkait kebersamaan. Karena kebersamaan menjadi suatu hal penting dalam membina sebuah hubungan. Dalam menjalin kebersamaan harus belajar bagaimana saling memahami, mau mendengar, mau berbagi dan saling peduli. Hal tersebut merupakan aspek penting bagi seorang calon guru BK, setiap mahasiswa mengaktualisasikan yang dimulai dari dirinya masing-masing terlebih dahulu.

Adapun tujuan diadakan dan diselenggarakannya kegiatan Dialog Prodi Angkatan 2012 Prodi Bimbingan dan Konseling Kelas A antara lain: Memupuk kebersamaan antar mahasiswa, mengembangkan sikap saling memahami, mau mendengar, mau berbagi dan saling peduli antar mahasiswa serta mengembangkan kerjasama antar mahasiswa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa BK angkatan 2012 kelas A yang berjumlah 31 mahasiswa dan 1 dosen pendamping yakni Drs. R.H.Dj. Sinurat, M.A selaku dosen pembimbing akademik kelas 2012 A, sehingga kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Banyak hal yang didapatkan dari kegiatan dialog ini, dari sharing akan kematangan proposal skripsi yang sebelumnya telah diberikan kuesioner oleh dosen, hingga kritik saran untuk prodi BK supaya seiring berjalannya waktu harapannya semakin baik dan lebih baik lagi, serta evaluasi selama satu semester yang telah dijalani. Kegiatan ini juga sekaligus menjalin kebersamaan antar teman semakin akrab, yakni dengan mengikuti outbond yang dibimbing dari pihak Banyu Sumilir sendiri. Sehingga, semua mahasiswa dapat mengikuti dengan senang dan semangat. Pada akhir kegiatan dialog Prodi sendiri dosen memberikan peneguhan dan motivasi untuk menjalani semester yang akan datang.
 
© 2016 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 6 user(s) online