PENGUMUMAN
LAPOR DIRI PPG SM-3T ANGKATAN VI TAHUN 2018
UNIVERSITAS SANATA DHARMA
Registrasi peserta PPG SM-3T Angkatan VItahun 2018:
- Peserta dilayani di Sekretariat PGSD Kampus 1 Universitas Sanata Dharma, Jl. Affandi Tromol Pos 29, Mrican, Catur Tunggal, Depok, Sleman, DIY dengan menemui Bapak Sugiarto.
- Peserta dilayani pada hari Kamis-Jumat, 1-2 Februari 2018 pukul 09.00-15.00 WIB (Istirahat 12.00-13.00 WIB).
- Penjelasan tentang kegiatan PPG Prajabatan Bersubsidi selanjutnya akan diinformasikan saat kegiatan Orientasi Umum yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-9 Februari 2018 (pengumuman lebih lanjut di laman (https://www.usd.ac.id/fakultas/pendidikan/daftar.php?id=informasippg)
- Segala macam bentuk akomodasi(biaya perjalanan, penginapan/kos, biaya hidup, dll) ditanggung oleh Kemenristek, mohon peserta menyimpan segala bukti fisik kedatangan dan dikumpulkan pada pengelola pada saat orientasi hari 1.
- Peserta PPG SM-3T wajib tinggal di asrama Student Residence Sanata Dharma yang beralamat di Maguwoharjo, Depok, Sleman (Barat Kampus III USD atau utara Casa Grande).Peserta dapat langsung masuk asrama pada tanggal 1 Februari 2018.
- Untuk kegiatan perkuliahan (Workshop PPG) diatur sebagai berikut.
- Prodi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan PGSD di Kampus I Mrican USD.
- Prodi Pendidikan Biologi di Kampus III USD di Paingan, Maguwoharjo.
- Untuk kegiatan peerteaching dilakukan di kampus I Mrican USD pada hari Jumat/Sabtu (tentatif).
- Busana selama kegiatan perkuliahan adalah hitam putih, dan batik yang mencerminkan penampilan keguruan.
- Peserta SM-3T yang belum pernah mengikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Pramuka diharapkan membawa seragam pramuka lengkap (2 set).
- Peserta WAJIB membawa laptop dan pendukung perkuliahan lainnyaselama menjalani program PPG.
- Hal-hal yang perlu dikonfirmasi dapat menghubungi kontak person sebagai berikut:
081809809444 (Melani Ika)
087839810636 (Agus Sariyanta)
081328740343 (Puji Purnomo)
Persyaratan Lapor Diri Peserta PPG Prajabatan Bersubsidi USD:
- Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat.
- Legalisir Ijazah S1/D4 dari perguruan tinggi dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) minimal B dan dari program studi terakreditasi minimal B;
- Foto kopi KTP;
- Legalisir Transkrip nilai (bukti linieritas program studi S1/D4 dengan bidang studi pada program PPG dan IPK minimal 3,00);
- Surat keterangan dari BNN atau yang berwenang (bukti bebas Napza);
- Surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah (bukti sehat jasmani);
- Surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah (bukti sehat rohani);
- Surat keterangan dari kepolisian (bukti berkelakuan baik);
- Surat pernyataan bermaterai Rp 6.000,00 dan disyahkan oleh Lurah/Kepala Desa (bukti belum menikah dan bersedia tidak menikah selama mengikuti program PPG);
- Membawa pas Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar;
- Menyiapkan pakaian pembukaan orientasi (baju atasan putih lengan panjang, celana/rok hitam, dasi, sepatu pantofel warna hitam);
- Membuat surat pernyataan/pakta integritas (https://www.usd.ac.id/fakultas/pendidikan/daftar.php?id=informasippg)
- Semua berkas diurutkan dan dimasukkan ke dalam map plastik berwarna biru diberi nomor pendaftaran, nama lengkap, dan nama prodi PPG;
- Bagi peserta yang kehilangan Kartu Peserta Seleksi Bakat dan Minat, maka dapat membawa Kartu Peserta Tes Online/pendukung lainnya.
- Untuk berkas pada poin 1, 5, 6, 7, 8, dan 9 apabila berkas asli sudah dikumpulkan pada saat Seleksi Bakat dan Minat, maka dapat mengumpulkan berkas foto kopi.
Yogyakarta, 29 Februari 2018
Pengelola PPG USD
|