Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

Informasi PPG DALJAB (Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru)

Orientasi Akademik Peserta PPG Tahun 2019



Orientasi Akademik Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap 1 Tahun 2019

 

Peserta PPG Dalam Jabatan Tahap 1 tahun  2019 di Universitas Sanata Dharma mengikuti Orientasi Akademik pada hari Kamis, 24 Januari 2019 Pk. 10.00 – 12.30 di ruang Koenjana, Kampus II USD.

Orientasi tersebut diikuti oleh  115 orang peserta yang terdiri dari 29 orang peserta program guru BahasaInggris,  29 orang peserta guru Matematika, 30 orangpeserta program guru kelas , dan 27 orang guru Bimbingan dan Konseling.

Setelah doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan menyanyikan Hymne Sanata Dharma, Dr. Y. Harsoyo, S.Pd., M.Si., selaku Dekan FKIP, menyambut kedatangan para peserta PPG dan menyampaikan pesan agar para peserta PPG memanfaatkan kesempatan yang tersedia dengan sebaik-baiknya agar menjadi guru profesional yang mampu mendampingi peserta didik generasi milenial.

Selanjutnya, T. Sarkim, Ph.D. sebagai koordinator PPG Dalam Jabatan memberikan penjelasan mengenai pelaksanaan PPG Dalljab Tahap 1.
Di dalam penjelasannya, T. Sarkim menekankan pentingnya pengembangan kemampuan belajar dan berefleksi sebagai dasar pengembangan profesionalitas berkelanjutan. Di samping itu, T. Sarkim juga menyampaikan pentingnya membangun kesadaran bahwa guru merupakan panggilan hidup demi pembangunan NKRI.

 

Setelah memproleh penjelasan umum tentang pelaksanaan PPG Dalam Jabatan, peserta memperoleh bimbingan teknis belajar secara daring melalui LMS Brightspace, dan bagian akhir dari kegiatan orientasi adalah pertemuan dalam program studi yang dihadiri pula oleh koordinator,  helpdesk, dan dosen.

 
© 2020 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 8 user(s) online