Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

Kebersamaan PKIM dalam Sinergi Pendidikan Kimia Melalui Tradisi dan Eksplorasi (SPEKTRA)
Pendidikan Kimia | 20 February 2020



Memasuki tahun ajaran 2019/2020. Prodi pendidikan kimia membuka kesempatan mahasiswa baru untuk bergabung bersama angkatan 2017 dan 2018. Setelah melalui tahap seleksi, 37 mahasiswa angkatan 2019 diterima sebagai mahasiswa baru prodi pendidikan kimia.

Dalam meningkatkan nilai kebersamaan antara 3 angkatan yaitu angkatan 2017, 2018, dan 2019, prodi pendidikan kimia kembali mengadakan kegiatan makrab dan SPEKTRA. SPEKTRA dan makrab merupakan salah satu kegiatan, yang mewujudkan suatu nilai kekeluargaan serta kebersamaan khususnya antara mahasiswa prodi pendidikan kimia, maupun antara mahasiswa dan dosen.

Pada tanggal 22-25 Agustus 2019, kegiatan SPEKTRA dan makrab diadakan, serta bertempat di Desa Wisata Kembangarum, Kecamaran Turi Kabupaten Sleman, Yogyakarta.  Diawali dengan kegiatan pada tanggal 22 Agustus, mahasiswa angkatan 2019 dan panitia mengikuti kegiatan spekta dengan penuh kegembiraan dan keceriaan. Raut wajah bahagia dari pada mahasiswa begitu terlintas, saat mereka mengikuti beberapa jenis permainan, serta mereka sangat antusias dalam mengikuti beberapa kuliah lapangan bersama beberapa dosen PKIM.

Dilanjutkan pada tanggal 24 Agustus 2019, tepat pada hari sabtu, mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 juga menyusul untuk mengikuti kegiatan makrab, yaitu kegiatan yang dilaksanakan tepat pada malam terakhir ditempat tersebut. Kegiatan yang dimulai dari siang hari yaitu mendirikan tenda lalu dilanjutkan dengan MCK. Kemudian dilanjutkan dengan dengan makan malam bersama. Setelah selesai makan malam bersama, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pertujukan atau aksi dari beberapa mahasiswa PKIM, baik angkatan 2017, maupun angkatan 2018 dan 2019.  Kehangatan kegiatan makrab tersebut begitu terasa saat kegiatan pada makrab tersebut, dihadiri dengan upacara penyalaan api unggun, yang dilantuni dengan kata-kata yang menggugah jiwa para mahasiswa dalam meningkatan minat mahasiswa untuk belajar dan terus berdoa, serta kekompakan dalam berdinamika bersama. Derai air mata para mahasiswa begitu mengalir saat mendengarkan lantunan tersebut. Para mahasiswapun saling berpelukan dan suasana kehangatan kebersamaan dan kekeluargaan mengalir.

Mengakhiri kegiatan makrab tersebut, tepat pada hari terakhir kegiatan yaitu hari minggu, para mahasiswa mengikuti beberapa permainan yang sudah disediakan oleh panitia. Permainan tersebut, begitu menyenangkan dan menghanyutkan para mahasiswa dalam suasana canda dan tawa. Permainan tersebut dilanjutkan dengan acara colorun, dan ditutupi dengan acara foto bersama (MA).
lihat berita Pendidikan Kimia lainnya>>
hal. 1  ...  70  71  72  
 
© 2022 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 7 user(s) online