Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

D’Talentos dan Lomba KIR Tingkat SMA Se DIY.
Pendidikan Kimia | 20 February 2020

Prodi Pendidikan Kimia Universitas Sanata Dharma bukan hanya bergerak dalam bidang kependidikan saja tetapi kami juga mengadakan lomba yang ditujukan untuk mengembangkan bakat serta memfasilitasi siswa/i ditingkat SMA. Lomba di bidang kesenian dan penelitian diadakan pada tanggal 4 Mei 2018, program ini dinamakan D’Talentos dan Lomba KIR tingkat SMA Se-DIY. Pelaksanaan program D’Talentos digunakan untuk menyalurkan bakat di bidang seni, lomba yang diadakan berupa membaca puisi dan menyanyi, sedangkan lomba KIR ditujukan untuk menyalurkan ide-ide para siswa/i tingkat SMA melalui karya penulisan ilmiah.

Lomba D’Talentos diikuti oleh 3 peserta lomba vokal dan 10 peserta di kategori membaca puisi sedangkan lomba KIR diikuti oleh 4 tim. Dalam acara D’Talentos terdapat bakat-bakat yang luar biasa untuk diapresiasi, penampilan para peserta dapat memukau juri dan penonton.


                           

Lomba vokal dimenangkan oleh Alvito Ahadiyanto P. dari SMK Negeri 2 Depok sebagai juara satu, juara dua dimenangkan oleh Florentina Diana N.P.; Valentina Intan dan Dito Aji N. dari SMA Bopkri 1, sedangkan juara ketiga dimenangkan oleh Dewi Arif S. dari SMA Muhammadiyah Prambanan. Lomba kategori membaca puisi dimenangkan oleh Shinta Hayu N. dari SMAN 1 Kasihan, juara dua diraih oleh Vio Ayalus P. dari SMA Kolese De Britto dan juara ketiga diraih oleh Penihana Zulsifa dari SMA Bopkri 1. Lomba KIR dengan judul karya ilmiah “Efektifitas Daun Kerangkong dan Buah Mengkudu Pembasmi Jamur pada Lele” dari SMA Pangudi Luhur Sedayu berhasil mendapatkan juara 1, tim dari SMA Kolese De Britto dengan judul karya ilmiah “Pemanfaatan Kulit Kacang Tanah dengan Kulit Pisang Ambon dan Kulit Pisang Kepok sebagai Energi Alternatif” memenangkan juara 2 dan  tim dari SMA Pangudi Luhur Sedayu dengan judul karya ilmiah “Efektifitas Pemanfaatan Briket Patri dan Briket Kusam sebagai Sumber Energi Ramah Lingkungan” sebagai juara 3.

Acara D’Talentos dan Lomba KIR tingkat SMA Se-DIY diadakan sebagai bentuk kepedulian Prodi Pendidikan Kimia Universitas Sanata Dharma dalam memwadahi bakat serta ide siswa/i di tingkat SMA.

(LDW)
lihat berita Pendidikan Kimia lainnya>>
hal. 1  ...  65  66  67  68  69  ... 71
 
© 2021 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 8 user(s) online