Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

BAKTI SOSIAL SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN PBSI DI TENGAH PANDEMI COVID-19
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia | 19 November 2020
BAKTI SOSIAL SEBAGAI BENTUK KEPEDULIAN PBSI  DI TENGAH PANDEMI COVID-19 :: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USD Yogyakarta
Bakti sosial mahasiswa merupakan salah satu rangkaian untuk memperingati Dies Natalis PBSI yang ke-57. Kegiatan ini ada sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. Bertempat di Hellen Keller Indonesia, Yogyakarta, kegiatan yang dilaksanakan pada hari Jumat, 6 November 2020 ini berjalan dengan lancar. Berbeda dengan bakti sosial pada tahun sebelumnya, kegiatan bakti sosial tahun ini hanya diadakan secara simbolis dan hanya menyalurkan bantuan sembako dikarenakan Pandemi Covid-19 ini. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB – 09.30 WIB. Penyaluran bantuan diberikan secara langsung dengan mengikuti protokol kesehatan yang ada.

Pada saat panitia dan para relawan telah tiba di Hellen Keller Indonesia, beberapa pengurus juga turut membantu untuk menurunkan sembako dari mobil. Zethly Ronaldo sebagai Ketua Umum Dies Natalis Ke-57 hadir sebagai perwakilan panitia untuk menyalurkan bantuan sembako berupa beras, gula, teh, susu, dan minyak. Selain itu, beberapa relawan yang turut hadir untuk membantu kegiatan ini yaitu Via, Marcel, dan Meta. Penyaluran bantuan ini diterima langsung oleh perwakilan asrama yakni Suster Patricia dan beberapa pengurus lainnya yang turut hadir dan menyambut baik kegiatan bakti sosial ini. Menurut Suster Patricia, bantuan ini sendiri nantinya akan disalurkan melalui pengajar ketika melakukan kunjungan belajar ke rumah siswa. Hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19 yang membuat para siswa harus belajar di rumah.

Pandemi Covid-19 yang saat ini sedang terjadi tentunya membuat banyak pihak merasakan dampaknya, salah satunya yakni Hellen Keller Indonesia. Oleh karena itu, dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-57, PBSI hadir melalui kegiatan bakti sosial sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial. Penyaluran bantuan ini diharapkan dapat berguna dan membantu Hellen Keller Indonesia di masa pandemi ini.
lihat berita Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia lainnya>>
hal. 1  ...  2  3  4  5  6  ... 68
 
© 2020 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 4 user(s) online