Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

Sekolah IKAHIMKI (Seika) I
Pendidikan Kimia | 22 November 2020

        Seusai Program Studi Pendidikan Kimia USD diresmikan menjadi bagian dari Ikatan Himpunan Mahasiswa Kimia Indonesia (IKAHIMKI), kemudian HMPS Pendidikan Kimia USD berinisiatif untuk mengadakan kegiatan Sekolah IKAHIMKI (Seika) yang pertama. Kegiatan Seika ini dilaksanakan pada tanggal 22 November 2020 melalui platform media online zoom yang diikuti oleh seluruh mahasiswa Pendidikan Kimia USD angkatan 2019 dan 2020, perwakilan Badan Pengurus Wilayah (Bapewil), serta perwakilan himpunan lembaga perguruan tinggi lainnya. Seperti yang telah diketahui, Program Studi Pendidikan Kimia USD masuk ke dalam bagian IKAHIMKI wilayah III beserta 14 lembaga perguruan tinggi lainnya. Kegiatan Seika I ini diadakan dengan maksud untuk mengenalkan dan menambah wawasan kepada para mahasiwa mengenai organisasi profesi Himpunan Mahasiswa Kimia se-Indonesia (IKAHIMKI).
          Kegiatan Seika I diawali dengan pemberian sambutan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Kimia USD, Lucia Desy Wijayati, lalu dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Koordinator Wilayah III, Bhayu Ekha Prasetya. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pengenalan tiap himpunan mahasiswa kimia dari lembaga perguruan tinggi lainnya. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi inti oleh Koordinator Wilayah III. Materi yang disampaikan dalam Seika I ini seputar organisasi IKAHIMKI, seperti pengenalan, logo, mars, sejarah, struktur kelembagaan, pembagian wilayah, agenda, dan masih banyak lagi. Materi yang disampaikan pun cukup jelas sehingga tentunya dapat dimengerti oleh para peserta.
        Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi sharing bersama dan tanya-jawab melalui pembagian setiap peserta ke dalam grup-grup kecil. Melalui pembagian kelompok ini, para peserta dapat bertanya secara langsung kepada perwakilan Badan Pengurus Wilayah (Bapewil) dan perwakilan himpunan lain seputar organisasi IKAHIMKI. Beberapa dari peserta ada yang terlihat antusias saat mengikuti sesi sharing bersama dan tanya-jawab ini. Pertanyaan yang diajukan oleh peserta misalnya seperti syarat yang dibutuhkan untuk menjadi bagian IKAHIMKI maupun mengenai suka dan duka selama berdinamika dalam organisasi tersebut. Dengan senang hati para perwakilan Bapewil dan himpunan lain membagikan pengalaman mereka selama berproses dan berdinamika di IKAHIMKI. Hingga akhirnya tiba di penghujung acara yang ditutup dengan closing statement oleh Koordinator Wilayah III dan sesi foto bersama. Diharapkan dengan terselenggaranya acara ini dapat memotivasi dan menarik minat mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia, khususnya angkatan 2019 serta 2020 untuk menjadi bagian dan berdinamika bersama dalam organisasi IKAHIMKI.

(GYW)
lihat berita Pendidikan Kimia lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  68
 
© 2020 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 10 user(s) online