Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

INISIASI PROGRAM STUDI PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR 2021
Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 29 October 2021
Insiasi Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar 2021 atau biasa disebut INSIPRO PGSD 2021 ini bertujuan mengenali lingkungan kampus dan mampu mengembangkan pribadi para mahasiswa baru sebagai calon guru Sekolah Dasar yang transformatif, inovatif yang berkarakter yang berwawasan luas serta mengenali organisasi, unit kegiatan prodi, duta prodi.. Kegiatan ini mengangkat tema “Pendidik Transformatif, Inovatif yang Berkarakter dan Berwawasan Luas” atau PETANI BERAS. Makna yang terkandung dalam tema tersebut adalah menciptakan generasi muda yang dapat melakukan perubahan di masa pandemi menjadi berinovasi dan berkarakter yang baik sehingga mewujudkan visi misi 4 Universitas yaitu menonjolkan pendidikan berkarakter yang cerdas, humanis dan berwawasan luas. Kegiatn INSIPRO ini dilakukan secara daring menggunakan virtual meeting dengan aplikasi zoom  dan juga live streaming YouTube jadi bagi mahasiswa yang mengalami kendala sinyal tetap dapat mengikuti keigatan ini dengan melihat di live stereaming You Tube.
Kegiatan INSIPRO 2021 di bagi menjadi 3 yang pertama adalah kegiatan pembekalan bersama mahasiswa baru dan di isi oleh para pendamping kelompok atau biasanya disebut dengan dampok, kegiatan tersebut dilakkukan pada tanggal 28 Agustus 2021.


Gambar 1.1 Pembekalan bersama pendamping kelompok

Lalu kegiatan kedua dilaksanakan pada tanggal 3 September 2021, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan dengan baik, mahasiswa baru sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan INSIPRO di hari pertma ini. Dalam acara ini dilaksanakan kegiatan pemutaran video seperti Hymne Sanata Dharma, Perkenalan Dosen, Perkenalan HMPS, Perkenalan dan Penampilan dari Panitia. Setelah itu, dilaksanakan juga ice breaking yang tidak kalah asik dan beberapa kuis yang berhadiahkan pulsa bagi 10 mahasiswa yang dapat menjawab dengan benar.


Gambar 1.2 Hari Pertama INSIPRO 2021


Gambar 1.3 Hari Pertama INSIPRO PGSD 2021

Pada 4 September 2021 juga berjalan dengan antusias para peserta INSIPRO 2021, ini dilaksanakan Webinar dengan kak Vinsesius Bayu Prayogo, Alumni Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar Universitas Sanata Dharma sebagai narasumber yang sangat memotivasi para mahasiswa baru untuk terus beinovasi dan berkarakter sesuai dengan tema yang diangkat pada kegiatan INSIPRO 2021. Kegiatan puncak di hari ke-2 ini berlangsung sangat meriah, semua mahasiswa sangat senang karena bisa mendengarkan penyampaian materi yang sangat keren dari narasumber yaitu Kak Bayu. Terlebih lagi ditambah dengan guyonan dari narasumber, dapat membuat mahasiswa menjadi lebih senang dalam mengikuti kegiatan INSIPRO di hari ke-2 ini.


Gambar 1.4 Hari kedua INSIPRO PGSD 2021

Gambar 1.5 Hari kedua INSIPRO PGSD 2021

Semua kegiatan INSIPRO PGSD 2021 ini berjalan dengan lancar, semua karena Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah menyertai kami para panitia sehingga dapat menjalan tugas kami dengan baik. Terima kasih kepada Pak Rusmawan dan Pak Adi selaku dosen pembimbing kegiatan INSIPRO 2021 ini. Terima kasih banyak juga kepada semua mahasiswa yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan penuh sukacita. Semoga kedepannya kita benar-benar bisa menjadi Pendidik HITS dan juga PETANI BERAS.

Salam hangat, Panitia INSIPRO PGSD 2021

 Gambar 1.6 PANITIA INSIPRO PGSD 2021

Gambar 1.7 PANITIA INSIPRO PGSD 2021

 

Tim redaksi :

Meita Kurnia Sari

Yohana Larasati

Marlev Widi Pangestu

Dito Firmansyah

Theresia Ok’twoka Ekiyoga



lihat berita Pendidikan Guru Sekolah Dasar lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  72
 
© 2022 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 7 user(s) online