Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD Sanata Dharma
Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 21 October 2021
Program studi PGSD Universitas Sanata Dharma mengadakan pemilihan Pak’e Buk’e yang mengangkat tema “Semangat Millenials yang ASIK (Aktif, Solutif, Inovatif dan Kreatif)” selain itu juga mengangkat jargon “Breakthrough the limits and show your abilities in pandemic”. Pemilihan Pak’e Buk’e ini dilaksanakan pada tanggal 25 - 26 September 2021 pukul 09.00 - 14.00 WIB secara online di rumah masing-masing dengan menggunakan aplikasi zoom dan live streaming youtube HMPS PGSD hal ini mengingat karena kondisi sekarang guna mencegah penularan COVID-19. Pemilihan Pak’e Buk’e ini diikuti oleh mahasiswa PGSD semester 3 dan 5 dimana setiap kelas pada angkatan tersebut wajib mencalonkan kandidatnya. 

Gambar 1.1 Sosialisasi Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.2 Sosialisasi Kandidat Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.3 Sosialisasi Kandidat Pak’e Buk’e 2021

Gambar 1.4 Hari Pertama Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021

 Acara ini diawali dengan kata sambutan Wakaprodi PGSD yaitu pak Damai, Ketua panitia Pak’e Buk’e yaitu kak Selvi dan Pak’e Buk’e 2020 yaitu kak Natan dan kak Yuyun, kemudian dilanjutkan dengan acara inti hari pertama yaitu debat kandidat calon Pak’e Buk’e PGSD 2021, antara kandidat saling berdebat terkait dengan tema-tema yang telah dibuat. Tentunya panitia sudah menyiapkan pasangan debat antar kandidat tersebut. Pak Damai sendiri sebagai Wakaprodi & dosen pembimbing acara ini sangat mendukung dan mengapresiasi acara ini mulai dari para tema, kandidat dan kerja keras panitianya sendiri. Setelah terpilihnya 3 kandidat Pak’e dan 3 kandidat Buk’e di hari pertama, kemudian mereka diseleksi lagi di hari kedua, dimana hari kedua merupakan acara puncak pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021.

Gambar 1.5 Hari Kedua Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021

Acara pemilihan di hari kedua dilaksanakan dengan tanya jawab antara juri dan kandidat, ini merupakan part yang agak menegangkan karena disini juri yang terdiri dari dosen yaitu Bu Agnes, Pak Damai dan Pak’e Buk’e PGSD 2020 yaitu kak Natan dan kak Yuyun langsung menanyakan kepada kandidat dan pastinya kandidat rata-rata gugup untuk menjawabnya. Tetapi para kandidat memang memiliki keunggulan dan kemampuannya masing-masing untuk menjawab pertanyaan. Hingga akhirnya setelah para juri berunding melalui breakout room terpilihlah Pak’e atas nama Benedictus Dimas Bratamahesa dari kelas 3D dan Buk’e atas nama Cyntia Clara Arini Putri dari kelas 5E, atas jabatan dan usaha yang mereka lakukan mereka diberikan selempang sebagai tanda bahwa mereka telah resmi menggantikan Pak’e Buk'e 2020.



Gambar 1.6 Pak’e PGSD 2021



Gambar 1.7 Buk’e PGSD 2021

Acara ini sangat meriah, seru dan menyenangkan karena pada bagian ice breaking para kandidat diajak untuk bermain game tebak gambar, tebak lagu serta ada video penampilan band PGSD. Para juri dan panitia Pak’e Buk’e pun sangat antusias untuk mendukung keberlangsungan acara ini mulai dari jauh-jauh hari, sehingga memang acara ini matang untuk dilakukan meskipun memang masih ada kekurangannya. Meskipun acara pemilihan Pak’e Buk’e PGSD tahun ini dilakukan secara virtual, namun semua panitia, kandidat, juri dan seluruh yang terlibat repot didalamnya dapat menikmati acara dari hari pertama dan acara puncak.


Gambar 1.8 Penampilan UKP Band



Gambar 1.9 Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.10 Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.11 Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.12 Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.13 Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021


Gambar 1.14 Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e PGSD 2021









lihat berita Pendidikan Guru Sekolah Dasar lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  72
 
© 2021 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 11 user(s) online