Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

Insipro Pendidikan Kimia USD 2021
Pendidikan Kimia | 29 September 2021
   INSIPRO
   Tahun ini kegiatan Inisiasi Program Studi (Insipro) Pendidikan Kimia Universitas Sanata Dharma masih dilaksanakan secara daring melalui Zoom. Kegiatan ini dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19. Meskipun demikian, hal ini tidak menjadi penghalang pelaksanaan Insipro Pendidikan Kimia 2021. Program Studi Pendidikan Kimia sangat bersemangat menerima keluarga baru angkatan 2021.
   Kegiatan Insipro berlangsung selama 2 hari. Hari pertama dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2021 dan hari kedua pada tanggal 4 September 2021. Kegiatan di hari pertama lebih berfokus pada pengenalan Program Studi Pendidikan Kimia, dosen-dosen Pendidikan Kimia, dan organisasi mahasiswa yaitu Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (HMJPMIPA). Kegiatan dihadiri oleh 5 dosen Pendidikan Kimia, tamu undangan dari HMPS dan HMJPMIPA masing-masing 2 orang, serta 20 mahasiswa baru.
   Kegiatan hari pertama dimulai dengan doa, selanjutnya sambutan dari Kaprodi Pendidikan Kimia, Bapak Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D. serta sambutan dari ketua Insipro. Acara dilanjutkan dengan pengenalan dosen sekaligus pemaparan materi dari masing-masing dosen sesuai bidangnya. Sesi selanjutnya adalah sesi tanya jawab bersama dosen. Sesi tanya jawab berlangsung dengan penuh antusias dari mahasiswa. Acara dilanjutkan dengan sosialisasi dari setiap perwakilan HMJPMIPA dan HMPS dan dilanjutkan sesi tanya jawab. Secara keseluruhan acara berlangsung dengan lancar dan acara diakhiri dengan doa serta dokumentasi.
   Kegiatan hari kedua lebih berfokus untuk mengakrabkan mahasiswa baru dengan mahasiwa angkatan sebelumnya. Kegiatan dihadiri oleh 2 orang perwakilan setiap angkatan 2020,2019,2018, dan 2017. Acara dimulai dengan doa, dilanjutkan dengan sesi sharing bersama perwakilan setiap angkatan kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab. Panitia juga telah menyiapkan games agar kegiatan semakin seru. Games pertama adalah Quizizz seputar program studi Pendidikan Kimia. Mahasiswa di peringkat pertama mendapatkan hadiah. Games lainnya adalah tebak judul lagu. Games berlangsung seru dan terlihat mahasiswa angkatan baru bersemangat mengikuti game ini. Sebelum acara berakhir, mahasiswa baru diminta menyampaikan kesan dan pesan selama mengikuti Insipro dan mereka mengatakan bahwa kegiatan Insipro sangat seru dan bermanfaat, mereka mendapatkan informasi dari sharing angkatan untuk jadikan pelajaran dalam dunia perkuliahan. Kegiatan hari kedua berlangsung lancar dan diakhiri dengan doa serta dokumentasi.
   Selamat datang keluarga baru Pendidikan Kimia. Selamat berdinamika bersama. Salam hangat 😊


(ST)
lihat berita Pendidikan Kimia lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  72
 
© 2021 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 3 user(s) online