Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

Lomba EAPI Pendidikan Kimia 2021
Pendidikan Kimia | 11 June 2021
Lomba EAPI Pendidikan Kimia 2021  :: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan USD Yogyakarta

EAPI (Lomba Esai, Artikel dan Percobaan Ilmiah) merupakan salah satu program kerja divisi minat dan bakat serta divisi jurnalistik HMPS Pendidikan Kimia Periode 2020/2021. Tema besar kegiatan ini yaitu “Bangkitkan Potensi, Tunjukkan Aksi, dan Giatkan Literasi”. Dalam acara ini terdapat tiga macam lomba yaitu lomba esai, artikel ilmiah, dan percobaan ilmiah. Lomba esai diperuntukkan bagi mahasiswa sedangkan lomba artikel ilmiah dan lomba percobaan ilmiah diperuntukkan bagi siswa SMA/SMK sederajat.

Pendaftaran lomba ini dibuka pada tanggal 23 Maret 2021 dan ditutup pada 21 Mei 2021. Peserta mendaftar dengan cara membayar biaya pendaftaran, mengisi formulir dan syarat pendaftaran pada google form, dan mengirimkan karya ke email HMPS Pendidikan Kimia Universitas Sanata Dharma. Untuk lomba esai dan artikel ilmiah, peserta mengirimkan hasil karya berupa naskah esai atau artikel, sedangkan untuk lomba percobaan ilmiah peserta mengumpulkan karya berupa link video percobaan. Setelah peserta mengirim karya, juri menilai hasil karya selama satu minggu dari hari terakhir pendaftaran. Akhirnya, pada tanggal 4 Juni 2021 pemenang lomba diumumkan melalui siaran langsung instagram HMPS Pendidikan Kimia.

Pada setiap lomba dipilih tiga pemenang. Untuk lomba Esai juara pertama diraih oleh Yusuf Rahmad Ramadhan, seorang mahasiswa dari Universitas Negeri Semarang. Posisi kedua diduduki oleh Arif Waryanto dari Universitas Negeri Semarang, dan peringkat ke tiga diraih oleh Achdan Defa Al Malik dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pada lomba Artikel ilmiah posisi pertama diraih oleh Safa dari SMAN 2 Pandeglang, posisi kedua diraih oleh Adelia Paramitha dari SMA Negeri 1 Danau Seluluk, dan pada posisi berikutnya disusul oleh Andini Dwi Fitriana dari SMA Negeri Badegan Ponorogo. Dalam lomba percobaan ilmiah skor tertinggi diraih oleh Nicholas Marthin Taihuttu dari SMAN 4 Sidoarjo, posisi kedua diraih oleh Rubens Wilsandro Taimenas dari SMAN 4 Sidoarjo, dan posisi ketiga didapatkan oleh Jeremia Jakim Ananto dari SMAN 4 Sidoarjo.

(NA)

 

lihat berita Pendidikan Kimia lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  72
 
© 2021 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 10 user(s) online