Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

TIMELINEPEMILIHAN PAK’E BUK’E PGSD 2020
Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 10 November 2020



Salam humanis Driyarkara Muda! Penulis akan menjelaskan sedikit seputar rangkaian rencana kegiatan untuk pemilihan Pak’e Buk’e PGSD periode 2020/2021 (Daring). Berikut sedikit penjelasannya:

 

  • SOSIALISASI PEMILIHAN PAK’E BUK’E PGSD 2020 (06 NOVEMBER 2020)

Penjelasan tentang hal-hal yang harus dipersiapkan untuk mendaftar sebagai calon Pak’e Buk’e dan pemaparan mengenai rangkaian kegiatan, serta pemaparan persyaratan.

 

  • PENYUSUNAN VISI MISI (7-8 NOVEMBER 2020)

VISI adalah Mengkomunikasikan alasan keberadaan dalam arti tujuan dan tugas pokok.

MISI adalah pernyataan mengenai hal-hal yang harus dicapai bagi pihak-pihak yang berkepentingan di masa datang.

Visi misi calon Pak’e Buk’e disusun oleh satu kelas. Jadi setiap kelas membuat dua visi misi untuk calon Pak’e dan calon Buk’e. Setelah visi misi disusun dan ditulis kembali dalam template yang menarik. Kemudian twibbon yang telah dibuatkan oleh panitia di isi dan kumpulkan pada saat pendaftaran.

 

 

 

  • PENDAFTARAN (9-10 NOVEMBER 2020)

Pendaftaran adalah registrasi ulang yang dilakukan untuk pembaruan data mahasiswa yang ada untuk menghasilkan suatu informasi yang baru. Pendaftaran dilakukan oleh koordinator kelas yang telah mengikuti sosialisasi. Pendaftaran melalui google formulir yang akan diberikan melaui grup WhatsApp koordinator setiap kelas. Koordinator kelas memastikan bahwa sudah mengirimkan data yang harus isi serta mengirimkan twibbon dan tamplate visi misi.

 

  • SOSIALISASI CALON PAK’E BUK’E PGSD 2020 (11 NOVEMBER 2020)

Penjelasan mengenai acara hari pertama dan kedua pemilihan Pak’e Buk’e 2020. Menginformasikan mengenai lawan debat pada hari pertama. Serta menginformasikan hal apa saja yang perlu dipersiapkan untuk acara hari pertama dan kedua.

 

  • HARI PERTAMA ACARA PEMILIHAN PAK’E BUK’E PGSD 2020 (14 NOVEMBER 2020)

Pemilihan pada hari pertama dilaksanakan dengan cara debat antar calon Pak’e dengan Pak’e dan Buk’e dengan Buk’e. Debat adalah kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan.

 

  • HARI KE DUA PEMILIHAN PAK’E BUK’E PGSD 2020 (15 NOVEMBER 2020)

Pemilihan pada hari kedua dilaksanakan dengan cara calon Pak’e Buk’e menjawab pertanyaan dari juri/ panitia.

 

  • PENGUMUMAN PAK’E BUK’E PGSD 2020 (17 NOVEMBER 2020)

Pengumuman adalah rangkaian dalam suatu kegiatan pemilihan Pak’e Buk’e untuk menentukan siapa pemenang yang menjadi Pak’e dan Buk’e nya. Pemenang atau yang terpilih sebagai Pak’e dan Buk’e PGSD 2020 akan diumumkan melalui Instagram Pak’e Buk’e PGSD 2020, Instagram HMPS, grup setiap kelas, dan grup calon Pak’e Buk’e PGSD 2020.

 

 

 

#PAK’E_BUK’E_PGSD_2020

#HMPS_PGSD_USD

#GENERASI_MILENIAL_YANG_BERANI_DAN_BERTANGGUNG_JAWAB

 

Penulis: Panitia Pemilihan Pak’e Buk’e 2020

lihat berita Pendidikan Guru Sekolah Dasar lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  68
 
© 2021 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 5 user(s) online