Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

Hari Kedua Insipro Pendidikan Kimia USD 2020
Pendidikan Kimia | 13 October 2020


         Kegiatan Insipro pada tahun ini dilakukan secara virtual melalui platform media online zoom. Hal ini dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang sedang mewabah di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Alternatif kegiatan virtual ini bertujuan untuk mencegah dan menekan risiko penularan virus Covid-19. Kegiatan Insipro Prodi Pendidikan Kimia berlangsung selama dua hari yaitu pada tanggal 29 Agustus dan 12 September 2020.

      Pada hari kedua yaitu tanggal 12 Agustus 2020, kegiatan Insipro II juga dilaksanakan melalui platform media online zoom. Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa baru angkatan 2020 dapat saling mengakrabkan diri satu dengan yang lainnya, serta mengakrabkan diri dengan panitia Insipro dan para mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia lainnya. Acara pertama dibuka dengan doa bersama yang dipimpin oleh Romo Naris. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan pembukaan oleh ketua Insipro dan perkenalan anggota panitia. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan sesi sharing bersama mahasiswa Prodi Pendidikan Kimia angkatan 2017 dan 2018, yaitu Veronica Mellenia dan Via Anggarani. Pada sesi ini, mereka menyampaikan pengalamannya mulai dari kesibukan sebagai mahasiswa sampai pengalaman mengikuti kegiatan organisasi baik di dalam maupun di luar program studi. Mereka juga memberikan beberapa arahan kepada para mahasiswa baru angkatan 2020 untuk menjadi mahasiswa yang aktif dan tetap produktif dalam menjalani perkuliahan di awal semester sampai dengan akhir semester nanti.

        Setelah sesi sharing bersama selesai dilakukan, kegiatan Insipro kemudian dilanjutkan dengan sesi games. Pada sesi games ini, para mahasiswa baru angkatan 2020 berkesempatan untuk bermain games quizizz dan “How well do you know me?”. Pada games quizizz, para mahasiswa baru diminta untuk menjawab beberapa pertanyaaan singkat yang berhubungan dengan materi kimia SMA. Pada games ini, mahasiswa baru  yang menduduki posisi peringkat tiga besar akan diberikan hadiah oleh panitia. Setelah itu, games kedua yang bernama “How well do you know me?” dimainkan oleh para mahasiswa baru. Pada games ini, panitia dari divisi games akan memilih nama dari salah seorang mahasiswa baru, lalu mahasiswa yang terpilih ini harus menyebutkan nama teman serta daerah asalnya secara cepat. Games ini bertujuan untuk menguji mahasiswa baru angkatan 2020 mengenai hubungan pertemanan serta seberapa dekat mereka telah mengenal satu sama lain.
       
       Secara keseluruhan, kegiatan Insipro II ini menghabiskan waktu kurang lebih selama 2 jam. Setelah semua rangkaian acara telah dilakukan, acara ini kemudian ditutup oleh kesan dan pesan yang disampaikan oleh peserta serta panitia. Sebelum ditutup dengan doa, seluruh mahasiswa baru angkatan 2020, panitia, serta tamu undangan diarahkan untuk foto bersama. Akhir kata, acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Julieta Astryd Tamariska. (SSP, TKL & GYW)
lihat berita Pendidikan Kimia lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  68
 
© 2020 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 9 user(s) online