Loading

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan

Universitas Sanata Dharma

BERITA KEGIATAN

TIMELINE KPU HMPS PGSD 2020
Pendidikan Guru Sekolah Dasar | 30 September 2020



Salam humanis Driyarkara Muda! Penulis mau jelasin dikit nih seputar rangkaian rencana kegiatan untuk pemilihan ketua HMPS PGSD Periode 2020/2021 (Daring). Berikut sedikit penjelasannya:

  • SOSIALISASI KPU 18 SEPTEMBER 2020

Penjelasan persyaratan, rangkaian, serta pemaparan point-point penting seputar Pemilihan Ketua HMPS PGSD kepada ketua kelas.

  • PENDAFTARAN 20-21 SEPTEMBER 2020

Pendaftaran adalah registrasi ulang yang dilakukan untuk pembaruan data siswa yang ada untuk menghasilkan suatu informasi yang baru. Pendaftar bisa mengisi link ataupun mengirimkan CV kepada narahubung HMPS PGSD baik melalui E-mail/ WA.

  • WAWANCARA TAHAP-1 (25-26 SEPTEMBER 2020)

Wawancara adalah suatu cara untuk mengumpulkan data dengan mengajukan pertanyaan kepada seorang narasumber (orang yang memberikan informasi). Pewawancara pada tahap ini adalah pengurus HMPS PGSD periode 2019/2020.

  • WAWANCARA TAHAP-2 (1-2 OKTOBER 2020)

Wawancara tahap ke-2 ini lebih mendalam dari wawancara tahap-1. Pewawancara pada tahap ini adalah Ibu Kintan dan juga Pak Damai selaku Kaprodi dan Wakaprodi Prodi PGSD.

  • PENYUSUNAN VISI DAN MISI 3 OKTOBER 2020

VISI adalah Mengkomunikasikan alasan keberadaan organisasi dalam arti tujuan dan tugas pokok.

MISI adalah  pernyataan mengenai hal-hal yang harus dicapai organisasi bagi pihak-pihak yang berkepentingan di masa datang 

  • KAMPAYE 5-9 OKTOBER 2020

Kampaye adalah sebuah tindakan dan usaha yang bertujuan mendapatkan pencapaian dukungan, usaha kampanye bisa dilakukan oleh peorangan atau sekelompok orang yang terorganisir untuk melakukan pencapaian.

  • DEBAT 9-10 OKTOBER 2020

Debat adalah kegiatan adu argumentasi antara dua pihak atau lebih, baik secara perorangan maupun kelompok, dalam mendiskusikan dan memutuskan masalah dan perbedaan.

  • PEMILU MINGGU KE-3 OKTOBER 2020

Pemilu adalah proses memilih seseorang untuk mengisi jabatan politik tertentu. Universitas Sanata Dharma memiliki beberapa sebutan untuk masing masing ketua organisasi. “Presiden” digunakan sebagai sebutan Ketua BEMU (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas), “Gubernur” digunakan sebagai sebutan Ketua BEM Fakultas, dan terakhir Ketua HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) atau HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) sebutannya tetap sama “Ketua HMJ” atau “Ketua HMPS”.

  • PENGHITUNG SUARA MINGGU KE-4 OKTOBER 2020

Penghitung suara adalah proses menghitung total akumulasi suara yang telah masuk.

Kira-kira seperti itu ya teman-teman, bila ada pertanyaan jangan sungkan untuk menghubungi HMPS PGSD yaak! J

#hmpspgsdusd

#thenextleaderpgsdhmps

Penulis: Nyoman Sriyani, Sekretaris HMPS PGSD periode 2019/2020.

lihat berita Pendidikan Guru Sekolah Dasar lainnya>>
hal. 1  2  3  4  5  ...  67
 
© 2020 - Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami  | 13 user(s) online