S2 Kajian Bahasa Inggris

Program Pasca Sarjana - Universitas Sanata Dharma

PENGUMUMAN

Scholarship Opportunity from Graduate Program in English Language Studies, Sanata Dharma University
20 April 2018

BEASISWA

PROGRAM MAGISTER KAJIAN BAHASA INGGRIS

Tahun Akademik 2018/2019

 

Sebagai salah satu bentuk perwujudan visi dan misi Universitas Sanata Dharma, yaitu memadukan keunggulan akademik dan nilai-nilai kemanusiaan, Program Magister Kajian Bahasa Inggris Universitas Sanata Dharma memberi beasiswa yang sifatnya tidak mengikat kepada 1 (satu) orang alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris atau Jurusan Sastra Inggris Universitas Sanata Dharma untuk mengikuti kuliah di Program Magister Kajian Bahasa Inggris untuk tahun akademik 2018/2019.

Beasiswa ini berupa pembebasan uang kuliah selama 4 (empat) semester. Mahasiswa penerima beasiswa tidak dipungut biaya apapun selain pembelian formulir pendaftaran sebesar Rp. 300.000 (tigaratus ribu rupiah) Apabila mahasiswa belum lulus pada akhir semester 4, maka ia harus membayar kuliah untuk semester selanjutnya seperti mahasiswa regular.

Penerima beasiswa waijb menyelesaikan studinya paling lama 6 (enam) semester. Selain itu, selama empat semester mahasiswa penerima beasiswa berkewajiban memberikan kontribusi pada perkembangan Program Magister Kajian Bahasa Inggris dengan bekerja atau mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh Program Magister KBI selama sepuluh jam per minggu tanpa imbalan apapun.

 

SYARAT-SYARAT PENERIMA BEASISWA

1.   lulusan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris atau Sastra Inggris

2.   IP Kumulatif minimal 3.30

3.   masa studi S1 tidak lebih dari 10 semester

4.   lulus studi tahun 2016 s.d. 2018

5.   2 lembar surat rekomendasi dari dosen

6.   skor test TOEFL minimal 550 (Program Magister KBI akan menyelenggarakan tes serupa bagi yang belum mempunyai)

7.   pernyataan kehendak untuk kuliah di S2, yang berisi alasan-alasan mengapa ingin melanjutkan studi di S2 Kajian Bahasa Inggris dan kegunaan studi di S2.

Alumni Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris atau Sastra Inggris dapat mengajukan lamaran dengan menyerahkan (a) photocopy ijazah atau surat keterangan lulus, (b) photocopy transkrip, (c) surat rekomendasi dosen, (d) pernyataan kehendak (e) satu lembar photo berwarna ukuran 4x6, dan (f) photocopy skor TOEFL.

Pembelian Formulir Pendaftaran paling lambat 2 minggu sebelum tes tertulis di masing-masing gelombang. Semua dokumen diserahkan ke Sekretariat Program Magister Kajian Bahasa Ingris paling lambat 3 (tiga) hari sebelum tes seleksi tahap 1 dimasing-masing gelombang.

Seleksi calon penerima beasiswa akan dilaksanakan dalam 2 (dua) tahap. Seleksi tahap pertama berupa tes tertulis (TOEFL, TWE, TPA) yang akan dilaksanakan dalam 2 gelombang yaitu pada tanggal 21 Mei 2018 (gelombang II) dan tanggal 23 Juli 2018 (gelombang III).

 

Seleksi tahap kedua berdasarkan wawancara dengan Tim Seleksi Beasiswa bagi calon yang telah lolos tahap pertama. Wawancara akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juli 2018.

 

INFORMASI LEBIH LANJUT HUBUNGI SEKRETARIAT S2 KAJIAN BAHASA INGGRIS

Kampus II Mrican, Jl. Affandi, Mrican,  Yogyakarta

Telp. (0274) 513301 ext.51501, 087838410488 (Marni)

hal. 1  2  3  4  5  ...  6
© 2018 - S2 Kajian Bahasa Inggris - Program Pasca Sarjana - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta