Palfasadha Gelar Temu Alumni secara Daring

11/08/2020

Paguyuban Alumni Farmasi Sanata Dharma (Palfasadha) bersama Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) pada hari Sabtu (25/7) menggelar acara temu alumni bertajuk "Titrasi Memanggilmu" yang dikemas dalam bentuk pertemuan daring melalui aplikasi Zoom, juga disiarkan langsung di channel YouTube Paguyuban Alumni Farmasi Sanata Dharma. Temu alumni ini mengacu pada ajang pengenalan mahasiswa baru di Fakultas Farmasi yaitu Titrasi (Tiga Hari Temu Akrab Farmasi). Titrasi dianggap menjadi sebuah momen spesifik yang mengukir kenangan pada masing-masing alumni.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor IV USD, Bapak FX Ouda Teda Ena. Dekan Fakultas Farmasi USD, Ibu Yustina Sri Hartini beserta jajaran dosen dan staf Fakultas Farmasi USD. Tidak ketinggalan untuk turut serta, alumni Fakultas Farmasi USD yang kini menjadi wakil rakyat di DPR, Bapak Melki Laka Lena, hingga dosen yang telah purnabakti, Bapak Sulasmono.

Dalam sambutannya, Bapak Wakil Rektor IV menyebut bahwa antara universitas dan alumni dapat tetap bekerjasama dan berkolaborasi. Sementara itu, Ibu Dekan memberi penekanan bahwa terwujudnya pertemuan daring ini adalah bukti bahwa semangat unggul dari alumni masih ada sehingga kondisi pandemi tidak menghalangi niat untuk melakukan temu alumni. Bapak Melki dalam sambutannya mewakili para alumni menambahkan bahwa kebersamaan dan kekeluargaan yang ada di kampus masih terasa. Dalam kondisi pandemi, Palfasadha telah menyalurkan bantuan ke lebih dari 60 rumah sakit, Puskesmas, dan klinik di seluruh Indonesia. Kebersamaan antar alumni perlu terus dijaga untuk tetap produktif dan dapat membantu satu sama lain.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan singkat mengenai program kerja Palfasadha oleh Bapak Andreas Donny Prakasa selaku ketua yang baru terpilih beberapa waktu yang lalu. Bapak Donny memberikan garis besar hal-hal yang telah dan akan dilakukan oleh Palfasadha setidaknya untuk tiga tahun ke depan.

Di dalam acara yang diikuti lebih dari 300 peserta melalui aplikasi Zoom serta tidak kurang dari 100 alumni mengakses via tayangan langsung di YouTube ini juga dilakukan tur kampus secara virtual, pemutaran video untuk mengenang teman-teman alumni yang sudah tiada, serta video foto-foto sekurangnya 20 angkatan yang telah menjadi alumni. Di akhir acara, juga diumumkan pemenang #TikTokChallenge yang sudah digelar beberapa waktu sebelumnya. Melalui acara ini, diharapkan dapat mempererat semangat kekeluargaan alumni Fakultas Farmasi USD yang mampu memberikan dampak positif di masa depan.

(c-AASD)

 kembali