Surat Edaran Dekan Fakultas Farmasi USD tentang Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan Tri Dharma

30/07/2020

SURAT EDARAN

DEKAN FAKULTAS FARMASI UNIVERSITAS SANATA DHARMA

Nomor : Far/072/VII/2020/D

tentang

Ketentuan Pelaksanaan Kegiatan Tri Dharma Semester Gasal T.A. 2020/2021

Kepada:

Yth. Mahasiswa, Dosen dan Tenaga Kependidikan

Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma

Yogyakarta

Dengan hormat,

Menindaklanjuti Surat Edaran Rektor USD Nomor: 189/Rektor/VII/2020 tanggal 6 Juli 2020 dan Surat Edaran Rektor USD Nomor: 200c/Rektor/VII/2020 tanggal 15 Juli 2020, maka dengan ini kami sampaikan tentang pelaksanaan kegiatan tri dharma di Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD) pada Semester Gasal T.A. 2020/2021:

  1. Kegiatan tri dharma Semester Gasal TA 2020/2021 dilaksanakan sesuai kalender akademik USD, perkuliahan dimulai tanggal 31 Agustus 2020.
  2. Sampai dengan masa UTS (19-23 Oktober 2020), kegiatan perkuliahan dan praktikum akan diselenggarakan secara daring. Semua dosen wajib menggunakan LMS belajar.usd.ac.id, dan dapat menambah metode lain sesuai kesepakatan dosen dan mahasiswa peserta matakuliah yang bersangkutan. Dosen dapat melaksanakan perkuliahan daring di kampus USD, bertempat di ruang kerja masing-masing dosen, dan mahasiswa mengikuti perkuliahan secara daring.
  3. Kegiatan pembimbingan, konsultasi, dan ujian tugas akhir (proposal, skripsi, tesis) dianjurkan untuk dilakukan secara daring. Mahasiswa yang memerlukan tempat dan koneksi internet di kampus untuk pelaksanaan ujian tugas akhir, dapat menggunakan ruang ujian tugas akhir yang telah disiapkan FF USD, sesuai prosedur yang telah ditetapkan.
  4. Mahasiswa yang memerlukan tempat dan koneksi internet di kampus untuk keperluan pembelajaran, dalam jumlah terbatas sesuai protokol kesehatan yang berlaku, dapat menggunakan ruang ujian tugas akhir atau ruang lain yang telah disiapkan FF USD, sesuai prosedur yang telah ditetapkan.
  5. Dengan memperhatikan situasi terkini di dalam maupun di luar lingkungan FF USD, paling lambat akhir bulan September 2020 akan diumumkan ketentuan pelaksanaan kegiatan perkuliahan dan praktikum setelah UTS.
  6. Layanan Laboratorium telah dan dapat diakses oleh mahasiswa dan dosen USD. Ketentuan teknis pelaksanaan Layanan Laboratorium Farmasi diatur dalam SOP yang telah ditetapkan. Dokumen SOP layanan tersebut dapat diakses di website FF USD (https://www.usd.ac.id/fakultas/farmasi/deskripsi.php?idt=Download&id=93).
  7. Layanan Laboratorium Farmasi bagi pihak eksternal USD dilakukan terhadap pihak yang telah memiliki MoU dengan FF USD dan/atau USD, dan akan mulai dibuka bulan Oktober 2020.
  8. Kegiatan Praktik Kerja Profesi Apoteker (PKPA) dilaksanakan sesuai jadwal dan ketentuan yang telah ditetapkan Prodi Pendidikan Profesi Apoteker, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang ketat.
  9. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dikelola sedemikian rupa sehingga pelaksanaannya tetap memenuhi protokol kesehatan yang berlaku.
  10. Kegiatan kemahasiswaan dianjurkan untuk dilakukan secara daring. Kegiatan yang harus dilakukan secara luring, ditunda sampai kondisi memungkinkan untuk dilaksanakan.
  11. Ketentuan tentang hari dan jam kerja tenaga kependidikan sesuai ketentuan yang diatur dalam Peraturan tentang Pokok-Pokok Kepegawaian Yayasan Sanata Dharma Yogyakarta. Lembur dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku di USD. Ketentuan terkait yang ditetapkan dalam Surat Edaran Dekan FF USD Nomor: Far/056/VI/2020 menjadi tidak berlaku lagi dengan telah diberlakukannya Surat Edaran Rektor Nomor: 200c/Rektor/VII/2020 tanggal 15 Juli 2020.

Ketentuan di atas mulai berlaku sejak ditetapkan, dan tidak menutup kemungkinan untuk dilakukan perubahan sesuai perkembangan kondisi internal dan eksternal FF USD.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

 

Yogyakarta, 29 Juli 2020

Dekan Fakultas Farmasi USD

 ttd

Dr. Yustina Sri Hartini, M.Si., Apt.

 

Untuk dokumen dalam bentuk pdf silahkan klik di sini

 

 kembali