Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadVideoLowongan KerjaKontakPengumuman

PENGUMUMAN

Surat Edaran Dekan Fakultas Farmasi USD tentang Pelaksanaan Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi
F.FAR | 27 March 2020

Kepada Yth

Dosen, Mahasiswa, dan Tenaga Kependidikan Fakultas Farmasi

Universitas Sanata Dharma Yogyakarta

 

Melanjutkan surat edaran kami sebelumnya (tanggal 14 Maret 2020 dan tanggal 16 Maret 2020), maka dengan pertimbangan isi Surat Rektor USD No. 117/Rektor/III/2020 tentang Kebijakan Lanjutan terkait Pencegahan Penyebaran Virus Corona; isi Surat Keputusan Gubernur DIY No. 65/Kep.2020 tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Covid-19 di DIY; isi Surat Edaran Mendikbud No. 4 tahun 2020 tentang Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Covid-19; serta evaluasi pelaksanaan kegiatan di FF USD antara tanggal 16-26 Maret 2020, maka dengan ini disampaikan bahwa:

  1. Proses pembelajaran jarak jauh (perkuliahan secara daring) dilaksanakan hingga berakhirnya semester genap TA 2019/2020.
  2. Praktikum ditunda pelaksanaannya, sampai waktu yang akan ditentukan kemudian (menunggu kondisi perkembangan penyebaran Covid-19).
  3. Kegiatan pembimbingan, konsultasi, dan ujian (proposal, skripsi maupun tesis) dilakukan secara daring.
  4. Pembimbingan akademik oleh Dosen Pendamping Akademik (DPA) diintensifkan, dengan metode daring dibawah koordinasi Kaprodi, untuk memonitor perkembangan studi mahasiswa.
  5. Ujian Tengah Semester dilaksanakan secara daring sesuai jadwal masing-masing prodi; untuk teknis pelaksanaan Ujian Akhir Semester akan disampaikan kemudian.
  6. Jadwal dan Teknis Praktik Kerja Profesi Apoteker angkatan 39 akan disampaikan kemudian. Jadwal penempatan PKPA angkatan 40 yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 01 Mei 2020 akan disampaikan kemudian. Informasi lebih lanjut terkait pelaksanaan PKPA akan ditetapkan menunggu kondisi perkembangan penyebaran Covid-19 dan hasil koordinasi dengan tempat PKPA.
  7. Wisuda apoteker baru angkatan 38 akan dilaksanakan secepatnya setelah ada kepastian dari pihak Komite Farmasi Nasional (Surat dari KFN tanggal 20 Maret 2020 menyebutkan bahwa waktu ditentukan setelah KFN mendapat izin Menteri kesehatan). Fakultas melalui Kaprodi PPSPA terus memonitor perkembangan untuk kemudian menginformasikannya kepada mahasiswa angkatan 38 dan pihak terkait.
  8. Kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat ditunda pelaksanaannya sampai waktu yang akan ditentukan kemudian (menunggu infomasi dari LPPM USD dan/atau pihak lain yang terkait).
  9. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh warga FF USD, sejauh untuk kepentingan peningkatan kesehatan masyarakat terkait dengan penanganan penyebaran Covid-19, diijinkan. Dalam pelaksanaannya warga FF USD harus mengikuti ketentuan terkait yang berlaku.
  10. Kegiatan perkantoran dan layanan administrasi dilakukan secara daring. Tenaga kependidikan FF USD bekerja di rumah masing-masing, mulai 30 Maret sampai 13 April 2020. Selama masa tersebut pada hari dan jam kerja, tenaga kependidikan FF USD siap untuk dihubungi dan/atau diminta hadir di fakultas apabila ada hal yang mengharuskan yang bersangkutan untuk hadir di fakultas.
  11. Apabila ada hal-hal yang urgent untuk dikomunikasikan dengan FF USD, dapat disampaikan melalui email terkait. Kami juga menyediakan layanan komunikasi melalui WA pada hari dan jam kerja, di nomor hp: +62 812-2783-937 (Bapak FX Sunarto).
  12. Ketentuan di atas mulai berlaku tanggal 30 Maret 2020, dan akan ditinjau kembali sesuai perkembangan situasi.

Demikian disampaikan, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

Yogyakarta, 27 Maret 2020

Dekan Fakultas Farmasi USD

ttd

Dr. Yustina Sri Hartini, Apt.

Dokumen dalam file pdf klik di sini

hal. 1  2  3  4  5  ...  10
© 2020 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami