Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Farmasi USD Bawa Pulang 5 Piala di Event PHARMANOVA ITB
F.FAR | 14 January 2016
Farmasi USD Bawa Pulang 5 Piala di Event PHARMANOVA ITB ::

PHARMANOVA merupakan event bergengsi yang diselenggarakan tiap tahun oleh Institut Teknologi Bandung. PHARMANOVA yang diselenggarakan pada tanggal 13-15 November 2015 ini tidak hanya menyelenggarakan lomba Pharmacy Counseling Event (PCE) namun juga PICS (Pharmaceutical Industry Study Case). PICS merupakan kompetisi di mana tim mahasiswa diberikan soal terkait industri farmasi mulai dari studi preformulasi sampai dengan farmakoekonomi.

Kompetisi PHARMANOVA selalu dinanti dan menjadi ajang perebutan PIALA BOHEMIAN (piala bergilir bagi Juara Umum PCE). Piala BOHEMIAN telah berhasil direbut oleh Farmasi Universitas Sanata Dharma tahun 2014 dan kembali Farmasi Universitas Sanata Dharma pada tahun 2015 ini.

Pada kompetisi tahun 2015 ini, mahasiswa Farmasi Universitas Sanata Dharma berhasil merebut Juara Umum PCE di mana pada level Beginner berhasil memperoleh Juara 1 (Venny Valeria), pada level Advanced berhasil menyapu bersih Juara 1 (Betzylia Wahyuningsih), Juara 2 (Lisania Ines), dan Juara 3 (Rysa Indriyani Pardede). Juara PCE ITB berhak untuk mengikuti kompetisi PCE di tingkat Asia Pacific Pharmaceutical Symposium (APPS) IPSF dan World Congress IPSF. Pada kompetisi PICS ini tim mahasiswa (Aprilini Katherin Johan, Petra Annie Anjayani, Eunike Lystia Florentien Kelana J., Jonathan Wijaya Setiawan, dan Richard Anderson Sadeli) berhasil meraih Juara 2. Prestasi ini merupakan suatu hal baru yang baik di mana tim mahasiswa Farmasi USD juga unggul dalam bidang science. (DMV)

hal. 1  ...  5  6  7  8  9  ... 10
© 2019 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami