Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Kefarmasian
F.FAR | 15 August 2018
Workshop Penulisan Artikel Ilmiah Kefarmasian ::

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah adalah suatu kegiatan workshop yang diselenggarakan oleh Jurnal Farmasi Sains dan Komunitas (Journal of Pharmaceutical Sciences and Community) atau disingkat J. Pharm. Sci. Community bekerjasama dengan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma sebagai salah satu implementasi pelaksanaan Bantuan Pengelolaan Jurnal Ilmiah Elektronik yang diterima dari Ditjen Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) tahun anggaran 2018. Kegiatan yang diselenggarakan pada hari Rabu 8 Agustus 2018 di Hotel Grand Quality Yogyakarta ini adalah workshop pertama yang diorganisir oleh J. Pharm. Sci. Community sejak terbitnya jurnal ini pada tahun 2003 sebagai media cetak dan pada tahun 2016 sebagai media online.

Kegiatan ini bertujuan memberikan sumbangsih bagi peningkatan kualitas artikel ilmiah kefarmasian oleh penulis di Indonesia sehingga jumlah artikel ilmiah yang dihasilkan meningkat baik dari sisi jumlah maupun kualitas, meningkatkan reputasi dan indeksasi J. Pharm. Sci. Community yang lebih tinggi, mempersiapkan potential author bagi J. Pharm. Sci. Community melalui pendampingan penulisan dan klinik artikel, dan membangun lebih erat jejaring dan kolaborasi Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma dengan perguruan tinggi farmasi di Indonesia khususnya dalam bidang publikasi ilmiah.

Acara workshop diawali dengan sambutan Florentinus Dika Octa Riswanto, M.Sc. selaku Editor in Chief, Dr. Dewi Setyaningsih, Apt. selaku Wakil Dekan Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma, dan Drs. Johanes Eka Priyatma, M.Sc., Ph.D selaku Rektor Universitas Sanata Dharma yang sekaligus membuka acara workshop. Sesi materi dipandu oleh moderator Michael Raharja Gani, M.Farm., Apt. dengan menghadirkan dua pemateri yaitu Dr. Sri Hartati Yuliani, Apt. dan Aris Widayati, Ph.D., Apt. Keduanya merupakan pakar dalam publikasi ilmiah bidang kefarmasian. Materi yang disampaikan meliputi kiat-kiat penulisan artikel ilmiah kefarmasian serta strategi publikasi ilmiah kefarmasian. Pada sesi pendampingan penulisan dan klinik artikel peserta dapat berkonsultasi dan menerima sharing dari kedua pemateri dibantu oleh beberapa instruktur. Pada bidang farmasi sains dihadirkan instruktur yaitu Dr. Rini Dwiastuti, Apt. dan Enade P. Istyastono, Ph.D., Apt. sedangkan pada bidang klinis dan komunitas dihadirkan instruktur Christianus Heru Setiawan, M.Sc., Apt. dan Putu Dyana Christasani, M.Sc., Apt. Kegiatan ini diikuti oleh sedikitnya 80 peserta dari kalangan dosen, mahasiswa, praktisi, serta tenaga kesehatan dari sedikitnya 20 instansi pendidikan serta kesehatan di Indonesia. (Fl.D)

hal. 1  ...  2  3  4  5  6  ... 8
© 2019 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami