Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Dosen Farmasi Universitas Sanata Dharma Terima ISMAFARSI AWARD 2015
F.FAR | 07 September 2015
Dosen Farmasi Universitas Sanata Dharma Terima ISMAFARSI AWARD 2015 ::

Dosen Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma, Ipang Djunarko, S.Si.,M.Sc.,Apt menerima anugerah ISMAFARSI (Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Indonesia) AWARD 2015 sebagai Most Favorite Lecturer (Good at delivering knowledge and information, have real contributions of the changes of pharmaceutical in Indonesia).

Pemilihan diawali dengan usulan nama-nama dosen dari 63 Senat/Lembaga Mahasiswa/Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Farmasi di Indonesia yang terdaftar sebagai anggota ISMAFARSI. Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi USD mengajukan Ipang Djunarko, S.Si.,M.Sc.,Apt berdasarkan prestasi dalam mendampingi mahasiswa USD di tingkat Nasional dan Internasional. Sebanyak 10 prestasi mahasiswa USD di tingkat dunia dan Asia Pasific dan lebih dari 41 prestasi Nasional berkat dedikasi beliau dalam kurun waktu tahun 2008-2015. Bapak Ipang Djunarko juga sebagai penggerak terciptanyaPatient Counseling Community di berbagai Program Studi Farmasi di Indonesia, bahkan menginspirasi delegasi mahasiswa Farmasi Indonesia di berbagai lomba tingkat internasional. Di kalangan mahasiswa Farmasi se-Indonesia, Bapak Ipang Djunarko dikenal sebagai pendidik di bidang kefarmasian, peneliti berbagai produk dari berbagai Industri, dan pekerja sosial bagi banyak komunitas di masyarakat. Di bidang organisasi, selain pernah sebagai Dekan Fakultas Farmasi USD, juga aktif sebagai Pengurus Ikatan Apoteker Indonesia dan Asosiasi Pendidikan Tinggi Farmasi Indonesia.

Setelah dilakukan seleksi, panitia ISMAFARSI AWARD menetapkan 5 dosen sebagai nominasi. Terpilih 5 nominasi, Prof. Dr. Maksum Radji, M.Biomed.,Apt (Universitas Indonesia), Dr. Elfahmi, M.Si.,Apt (Institut Teknologi Bandung), Dr. Dyah A. Perwitasari, Ph.D.,Apt (Universitas Ahmad Dahlan), Yulianto, S.Farm.,Apt (Universitas Islam Indonesia), dan Ipang Djunarko, S.Si.,M.Sc.,Apt (Universitas Sanata Dharma).

Tahap selanjutnya, untuk penetapan Most Favorite Lecturer ISMAFARSI AWARD 2015 berdasarkan suara terbanyak yang dipilih selama 5 hari (9-14 Agustus 2015) dan hasilnya diunggah dan dapat diketahui dalamhttp://ismafarsiaward.ucontest.info/nominee/. Akhirnya, setelah memperoleh 510 suara terpilihlah Ipang Djunarko, S.Si.,M.Sc.,Apt sebagai Most Favorite Lecturer ISMAFARSI AWARD 2015 dan berhak atas piala dan piagam penghargaan dari ISMAFARSI yang diserahkan dalam malam puncak Pekan Ilmiah Mahasiswa Farmasi Indonesia (PIMFI) di Universitas Padjajaran Bandung.

Sungguh membanggakan prestasi ini bagi Fakultas Farmasi USD karena baru pertama kali dosen Farmasi USD dan dari Perguruan Tinggi Sawata (PTS) bisa terpilih dan didukung oleh mahasiswa Farmasi se-Indonesia. Di sisi lain dukungan para mahasiswa dan dosen-dosen Fakultas Farmasi USD sangat besar dalam mewujudkan prestasi di ISMAFARSI AWARD 2015. (BEMF Farmasi USD)

<< kembali

hal. 1  ...  7  8  9  10  11  ... 13
© 2020 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami