Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Student Exchange Program Faculty Pharmacy Sanata Dharma University
F.FAR | 27 August 2019
Student Exchange Program Faculty Pharmacy Sanata Dharma University ::

Student Exchange Program (SEP) merupakan salah satu kegiatan utama IPSF yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa farmasi seluruh dunia untuk mengenal bidang farmasi di Negara yang berbeda. Pada tahun ini SEP Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma dilaksanakan pada tanggal 1 Juli – 1 Agustus 2019. Objek yang dikunjungi dalam program ini meliputi rumah sakit, apotek, area kampus Universitas Sanata Dharma dan tempat- tempat wisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya. Pada SEP 2019 Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma menerima 5 mahasiswa dari 4 negara yang berbeda yaitu   Saranporn Siriphum dan Kusuma Hajicehteh dari Univeristas Mahasarakham Thailand, Tjasa Mazej dari Universitas Ljubjana Slovenia, Teresa Mayerl dari Universitas Vienna Austria dan Tasneem Hassan dari universitas Suez Canal Mesir.

Acara yang dilaksanakan meliputi magang kerja di rumah sakit dan apotek,  kunjungan ke B2P2TOOT, Resto Jejamon, dan Rumah Atsiri, kunjungan ke student club yang ada di Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma dan kunjungan ke beberapa tempat wisata yang ada di Yogyakarta dan sekitarnya sebagai ajang pengenalan budaya dan kearifan lokal bangsa Indonesia khususnya Yogyakarta kepada mahasiswa asing. Mahasiswa peserta SEP 2019 merasa mendapatkan berbagai pengalaman khususnya di bidang kefarmasian. Setelah satu bulan program ini berjalan, Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma mendapatkan penilaian dan feedback positif dari mahasiswa asing ditandai dengan antusiasme mahasiswa asing dalam mengikuti setiap kegiatan dan ungkapan secara langsung dari mahasiswa asing  kepada Mahasiswa Farmasi Univeritas Sanata Dharma yang mendampingi.

Diharapkan Student Exchange Program dapat menjadi langkah awal bagi Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma untuk menjalin hubungan baik dengan Universitas lain di luar negeri dan diharapkan bisa memantapkan langkah Universitas Sanata Dharma untuk Go Internasional. (BEMFF)

 

hal. 1  2  3  4  5  ...  10
© 2019 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami