Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

TITRASI “Inisiasi Fakultas Farmasi” 2019
F.FAR | 22 August 2019

Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma mengadakan kegiatan Tiga Hari Temu Akrab Farmasi (TITRASI) 2019. Rangkaian acara ini diselenggarakan pada tanggal 10, 13, dan 14 Agustus 2019 bertempat di Kampus 3 Universitas Sanata Dharma, dan akan ditutup dengan malam puncak pada tanggal 24-25 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan Penting Sari. Tema TITRASI tahun ini adalah The Unlimited Me. The Unlimited Me memiliki arti "Aku yang Tak Terbatas", makna dari tema ini adalah bahwa pada dasarnya manusia memiliki kebebasan untuk berkembang tanpa batas, sehingga diharapkan di dalam dunia perkuliahan farmasi, kita menyadari bahwa kita semua memiliki potensi untuk selalu  berkembang menjadi lebih baik dan dapat menjadi farmasis yang hebat.

Acara ini dimulai dengan persiapan atau yang disebut sebagai PRA TITRASI, yang diadakan pada tanggal 10 Agustus 2019 bertempat di lapangan Paingan Sport Center kemudian dilanjutkan di ruang Drost Kampus 3 Universitas Sanata Dharma. Dalam acara ini mahasiswa baru dikenalkan dengan lagu dan gerakan jingle TITRASI 2019. Selain itu, diberikan pula kuliah umum dengan materi pengantar profesi apoteker oleh 3 orang alumni yaitu Ibu Christina Asri Wulandadari, S.Farm., Apt, Ibu Arvina Januwardani, S.Farm., Apt, dan Bapak Ignatius Eka Wibowo, S.Farm., Apt.

Kemudian, pada tanggal 13 dan 14 Agustus diadakan TITRASI 1 dan TITRASI 2 yang bertempat di Hall Selatan dan ruang Drost Kampus 3 Universitas Sanata Dharma. Acara ini dibuka dengan pemukulan gong oleh Ibu Dr. Yustina Sri Hartini, Apt selaku dekan Fakultas Farmasi. Diadakan berbagai kegiatan seperti pengenalan Paguyuban Orang Tua Fakultas Farmasi Sanata Dharma (POFASADHA), perkenalan dosen pembimbing akademik, perkenalan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Farmasi (BEMF Farmasi) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Farmasi (DPMF Farmasi), penjelasan kurikulum oleh Ibu Dr. Christine Patramurti, Apt selaku kepala program setudi, serta perkenalan dosen, karyawan, dan laboran.

Mahasiswa baru juga diajak untuk mengenal berbagai Unit Kegiatan Fakultas dan juga mengunjungi laboratorium yang ada di Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan mahasiswa dan mahasiswi baru Fakultas Farmasi dapat lebih cepat beradaptasi di lingkungan dan civitas akademik yang ada di Fakultas Farmasi dan juga dapat saling mengenal antar sesama mahasiswa.

Author : TCK (Tia Candra Karina) dan ADH (Ambrosius Destyawan Herdianta)

hal. 1  2  3  4  5  ...  10
© 2019 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami