Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Fakultas Farmasi USD Raih 2 Juara dalam Pharmacy Festival 2018
F.FAR | 22 November 2018
Fakultas Farmasi USD Raih 2 Juara dalam Pharmacy Festival 2018 ::

Dua mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD), Yuliani Silvana Putri mahasiswa Program Studi Farmasi angkatan 2016 dan Chintya Halim mahasiswa Program Studi Profesi Apoteker angkatan 36 menjuarai kompetisi  dalam Pharmacy Festival (Pharfest) 2018. Acara yang merupakan acara tahunan ini berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 9 hingga 11 November 2018. Pada awalnya, sebelum perlombaan berlangsung, FF USD membuka seleksi dan menawarkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Setelah itu, terpilihlah mahasiswa yang akan mewakili USD pada kegiatan tersebut.

Pharmacy Festival merupakan salah satu acara yang diselenggarakan oleh Fakultas Farmasi Universitas Indonesia. Acara ini ditujukan untuk mahasiswa Fakultas Farmasi di seluruh Indonesia. Ada beberapa rangkaian kompetisi yang dilombakan dalam Pharfest, antara lain seperti  Patient Counseling Competition (PCC), Poster Competition, debat, dan lainnya. Dalam PCC, USD meraih Juara II kategori beginner dalam bidang konseling yang diwakili oleh Yuliani Silvana Putri. Patient Counseling Competition sendiri merupakan salah satu kompetisi yang berfokus dalam bidang konseling. Penilaian dari kompetesi ini ialah bagaimana peserta dapat berkonseling dengan baik dan tepat kepada pasien mengenai pengobatan yang akan dijalaninya, di mana pengobatan tersebut akan sangat berguna untuk kesehatan pasien itu sendiri.

Tak hanya Yuliani Silvana Putri yang menjuarai kompetisi dalam acara Pharfest ini. Chintya Halim yang mewakili program studi Profesi Apoteker FF USD juga berhasil menjuarai kompetisi yang sama yaitu PCC. Chintya berhasil meraih Juara I PCC kategori Advanced. Atas kemenangan yang didapatkan oleh Yuli dan Chintya, keduanya mendapatkan penghargaan dan juga pengalaman yang sangat berharga. Chintya mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur karena di acara yang sangat positif dan menarik seperti ini mereka dapat dipertemukan dengan mahasiswa dari berbagai kampus di Indonesia. Selain itu, mereka juga mampu memperkenalkan tugas apoteker khususnya dalam bidang konseling. Yuli pun mengungkapkan hal yang senada "Saya merasa sangat senang sekaligus bangga bisa berpartisipasi dalam acara yang bergengsi ini”. Yuli berharap ke depannya USD bisa mengikuti kompetisi bergengsi lainnya dan juga bisa mengharumkan nama USD dengan membawa penghargaan lainnya.

(c-FJ & NP)

hal. 1  2  3  4  5  ...  8
© 2019 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami