Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Seminar Nasional Farmasi: Healthy Skin Makes A Dazzling New You
F.FAR | 11 October 2018
Seminar Nasional Farmasi: Healthy Skin Makes A Dazzling New You ::

Fakultas Farmasi melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (USD) mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Healthy Skin Makes A Dazzling New You”. Acara yang diselenggarakan pada hari Sabtu (6/10) di Ruang Drost Kampus III USD ini merupakan rangkaian kegiatan tahunan Future Farmasi Action yang bertujuan untuk memperkenalkan Farmasi kepada masyarakat umum. Acara seminar ini dihadiri oleh sekitar 115 mahasiswa mahasiswa S1, S2, dan profesi apoteker baik dari USD maupun luar USD.

Acara Seminar Nasional, diawali dengan hiburan dari Paduan Suara Farmasi dan Tutu Balet USD kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan. Dr. Yustina Sri Hartini, Apt. selaku Dekan Fakultas Farmasi menyambut baik acara seminar nasional ini terutama dengan diangkatnya tema mengenai kosmetik ini, karena menurut beliau produk kosmetik ini mulai digemari berbagai kalangan. “Saya sempat lihat di webnya Badan POM, dalam tiga tahun terakhir saya lihat porsi untuk kosmetik dibandingkan dengan seluruh sediaan farmasi dan makanan minuman itu 50% lebih.” ujarnya.

Tofan Budi Suryani selaku Ketua panitia menyebutkan bahwa dipilihnya tema Seminar Nasional ini adalah untuk memberikan edukasi mengenai kosmetik pada masyarakat, karena masih banyak yang belum memahami mengenai kosmetik dan bahan dalam kosmetik yang digunakan. Mereka cenderung hanya melihat merk produk saja, tidak terlalu mementingkan kandungan yang terdapat dalam kosmetik itu sendiri.

Seminar Nasional ini menghadirkan tiga narasumber, yaitu dr. Gabriel Erni Widiyanti, M.Kes., S.p.KK; Ani Fatimah, S.Si.,Apt.,M.H; dan Erni Mitayani., S.Si.,Apt. Materi-materi yang disampikan meliputi fungsi penggunaan produk skincare untuk kulit, cara memilih produk skincare yang baik, bahan yang terkandung pada skincare. Selain materi mengenai skincare, pembicara juga menyampaikan gambaran pekerjaan di Industri Kecantikan. Acara dilanjutkan dengan workshop tentang pembuatan masker organik yang bekerja sama dengan Larissa sebagai fasilitator dalam workshop ini.

(c-PI & AHLN)

hal. 1  2  3  4  5  ...  7
© 2018 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami