Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Fakultas Farmasi USD Tandatangan Kerjasama dengan Perhimpunan INTI DIY
F.FAR | 10 October 2018
Fakultas Farmasi USD Tandatangan Kerjasama dengan Perhimpunan INTI DIY ::

Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD) semakin menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat Yogyakarta dengan melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan organisasi kemasyarakatan di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah melakukan kolaborasi dengan berbagai komunitas dan organisasi sosial, kini FF USD menjalin kerjasama dengan Perhimpunan Tionghoa Indonesia (INTI) DIY. Perhimpunan INTI merupakan organisasi sosial bersifat kebangsaan, bebas, mandiri, nirlaba, dan non-partisan yang bergerak di bidang kemasyarakatan.

Dekan FF USD, Dr. Yustina Sri Hartini, M.Si., Apt. pada tanggal 4 Oktober 2018 diundang oleh Perhimpunan INTI DIY dalam acara penandatangan kerjasama, bertempat di Ballroom, Hotel Royal Ambarrukmo. Mengawali kegiatan tersebut, Perhimpunan INTI DIY melakukan pelantikan kepengurusan daerah pada masa bakti 2018-2022 dan menggelar acara Talkshow Nasional Kewirausahaan. Perhimpunan INTI DIY yang diwakili oleh Antonius Simon sebagai Ketua Pengurus Daerah INTI DIY melakukan penandatanganan kerjasama dengan dua institusi yakni FF USD dan Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) yang diwakili oleh Dekan dari masing-masing institusi. Pada acara yang sama, INTI memberikan santunan kepada 12 orang mahasiswa-mahasiswi korban bencana gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Dari 12 orang mahasiswa-mahasiswi asal Palu yang mendapat santunan, 8 orang berasal dari Universitas Sanata Dharma dan penyerahan santunan secara simbolik diwakili oleh mahasiswi USD asal Palu yaitu Clara Dian Ayu.

Perjanjian kerjasama yang berlaku selama 4 tahun ini bertujuan untuk menjadi forum komunikasi antara masyarakat yakni Perhimpunan INTI dengan Fakultas Farmasi USD, dan mengupayakan kegiatan bersama khususnya pengabdian kepada masyarakat dan pelayanan kefarmasian. Melalui perjanjian kerjasama ini, FF USD memiliki kesempatan untuk menugaskan para dosen, apoteker, dan mahasiswa-mahasiswi farmasi dalam berbagai kegiatan pengabdian masyarakat yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di wilayah DIY.

(c-IB)

hal. 1  2  3  4  5  ...  7
© 2018 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami