Universitas Sanata Dharma

Fakultas Farmasi

Loading
HomeProfileBeritaAgendaFasilitasDownloadLowongan KerjaKontakPengumuman

BERITA KEGIATAN

Delegasi dari Fakultas Farmasi USD untuk World Congress di Taipei
F.FAR | 25 August 2017
Delegasi dari Fakultas Farmasi USD untuk World Congress di Taipei ::

Enam mahasiswa Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma (FF USD) menjadi delegasi pada acara World Congress ke-63 di Taipei, Taiwan yang diadakan pada tanggal 31 Juli hingga 1 Agustus 2017. Keenam mahasiswa tersebut adalah Melody Grace Natalie, Jessica, Deni Aditya Christianto, Sesilia Effendi, Albertus Ivan Brilian, dan Kalvin Halimawan Susanto.

World Congress merupakan salah satu event dari International Pharmaceutical Student Federation (IPSF). Acara World Congress ini terdiri dari symposium, workshop, dan kompetisi-kompetisi seperti Patient Counselling Event, Clinical Skill Event, Poster Competition, dan Compounding Event. Selain itu, acara diisi beberapa hiburan seperti social night yang terdiri dari international night, welcoming party, barbeque party, pool party, dan sebagainya. Delegasi dari FF USD dipertemukan dengan peserta lainnya dari seluruh dunia, sehingga sangat banyak pengalaman dan pembelajaran yang didapatkan. Mereka merasa beruntung dapat menjadi delegasi karena acara sangat menarik dan berguna pada bidangnya, yaitu farmasi.

Menurut salah satu anggota delegasi dari FF USD, yaitu Jessica mengatakan bahwa acara tersebut sangat menyenangkan, karena pada saat tiba di Taipei, disajikan welcoming party yang berisi penampilan-penampilan dan perkenalan dari panitia, sehingga para delegasi merasa sangat diperhatikan. Acara selanjutnya adalah symposium. Ada berberapa symposium yang disampaikan. Setelah itu, anggota delegasi mengikuti workshop dengan tema yang mereka tentukan sendiri. Pada workshop ini, peserta cenderung memilih tema obat tradisional, meskipun tema lainnya tidak kalah menarik. Kemudian, saat international night, peserta dari seluruh dunia diberi kesempatan untuk mempresentasikan universitasnya dan merepresentasikan negaranya. Setting dalam international night ini sangat menarik, karena mereka disediakan stand dan peserta diberikan kebebasan untuk mempresentasikan universitasnya dan merepresentasikan negaranya. Ada yang menampilkan makanan maupun barang-barang khas dari negaranya. Delegasi dari Indonesia menampilkan kebanggaan negaranya. Mereka memperkenalkan ciri khas Indonesia, yaitu batik untuk diperkenalkan ke peserta-peserta lainnya.

World Congress diadakan untuk menjalin silaturahmi antara anggota dari setiap negara, termasuk Indonesia. World Congress dapat menjadi suatu wadah di mana setiap anggota di seluruh dunia dapat duduk berkumpul bersama. Selain itu, World Congress dapat menjadi kesempatan untuk mahasiswa-mahasiswi farmasi di seluruh dunia untuk dapat berkompetisi di kanca internasional, sehingga anggota delegasi dari Fakultas Farmasi Universitas Sanata Dharma sangat bangga dapat berkesempatan mengikuti acara tersebut.

(TAP)

 

hal. 1  2  3  4  5  
© 2017 - Fakultas Farmasi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta  |  Kontak Kami