Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

TESTIMONIAL

Aleluia Arindra I.
alelarindra@yahoo.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Yogyakarta

MM USD  sangat menginspirasi saya karena berbeda dengan jurusan saya sebelumnya yaitu Desain Interior. Jurusan Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma memberikan sudut pandang mengenai ilmu dan pengalaman yang berbeda, serta mempertajam ketrampilan dalam berpikir dan analisis saya. Pengalaman belajar di MM - Para dosen di Magister Manajemen sangat berkomitmen dan bersedia meluangkan waktu untuk membantu mahasiswa dalam urusan akademik. Jurusan Magister Manajemen mempersiapkan para mahasiswa untuk menjadi pemimpin. 

 
 
Mayke Prasastia
sm_mayke@yahoo.co.id
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah

MM USD merupakan salah satu impian saya dan bidang keilmuan yang ingin dalami. USD adalah universitas kebanggaan saya yang Cerdas dan Humanis, sehingga dapat membentuk saya menjadi manusia cerdas di bidang ilmu manajemen yang memperhatikan kehidupan orang disekitar kita. Banyak ilmu baru yang saya dapatkan selama saya belajar di MM USD. Kuliah di MM seperti memasuki dunia baru  karena basik S1 saya adalah Farmasi, sehingga di MM saya memiliki cara pandang yang lebih luas.

 
 
M. Lukas Kamamas
lukmankamamas@yahoo.co.id
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Maluku Tenggara Barat.

Sebuah kebanggaan bagi saya  untuk melanjutkan kuliah di MM USD yang memiliki isi  “menjadi business school yang unggul dan humanis dalam menggali kebenaran ilmu manajemen”.  Visi ini dapat tercapai karena segala sarana dan prasarana yang lengkap dan nyaman bagi kami. Selain itu, para dosennya pun sangat berpengalaman dan berkualitas dalam bidang manajemen, sehingga dapat mendorong kami menjadi manusia yang unggul dan siap untuk melayani sesama demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

 
 
Viviane Theresia
vi2ane@yahoo.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Jakarta

Alasan mengapa memilih MM USD karena sudah mengenal budaya Sanata Dharma. Pengalaman selama belajar di MM USD: teman-temannya kompak. Walaupun bekerja tetap bertanggung jawab. Saling membantu. Untuk Dosennya: Ada beberapa dosen yang sangat bagus. Dimana pemberian tugas banyak. Sehingga mengerti apa yang dimaksudkan dari bab tersebut.

 
 
Ludwinia Cesa Varian, S.Farm.
ludwiniacesavarian@gmail.com / 085743596542
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat AsalYogyakarta

Saya dari Fakultas Farmasi prodi apoteker, kuliah di MM merupakan pengalaman yang sama sekali tidak pernah saya bayangkan. Saya pertama kuliah di sini cukup sulit memahami materi apa yang diberikan oleh dosen, mungkin karena bahasa yang disampaikan di luar ekspektasi saya selama saya sebagai mahasiswa S1 kemarin. Tapi semakin lama saya semakin paham dengan materi yang diberikan dosen. Antusias mengikuti kuliah ini karena sebelumnya belum pernah sama sekali mengenal kuliah MM terutama etika bisnis. Lebih lanjut alasan saya memilih MM karena saya ingin mendapatkan materi baru yang sebelumnya belum pernah diberikan di farmasi yang menurut saya menarik untuk dipelajari. Selain itu, mungkin besok pada saat kerja saya bisa membuka lapangan pekerjaan atau bekerja di perusahaan tetapi sebelumnya saya sudah mengetahui hal apa saja yang berhubungan dengan manajemen dan bisnis terutama etika bisnis. Semakin banyak materi yang saya dapatkan di luar farmasi, semakin membuat saya tertantang untuk terus belajar. Kuliah malam juga belum pernah saya rasakan, sembari belajar apabila kemudian hari akan melanjutkan pendidikan S2, sehingga sebelumnya sudah mempunyai sedikit pengalaman.

 
 
Lyndha Christiana , S.Farm.
christiana.lyndha@yahoo.com / 085643517465
Testimonial :: Magister Manajemen USD

MM memberikan suatu pengetahuan dan pengalaman yang baru kepada saya. Di MM saya bertemu dengan banyak orang dengan berbagai latar belakang dimana ilmu yang sudah kita dapatkan kita diskusikan menurut bidang kita masing-masing kadang memang ada yang kurang nyambung, tapi disitulah kami mulai bertukar pikiran menyatukan pemikiran-pemikiran kita. Saya mendapatkan banyak ilmu baru disini karena ketika saya yang masih belum mengenal jauh dunia kerja dapat berbagi pengalaman dan bertukar pikiran dengan mereka yang sudah bekerja, pemikiran –pemikiran mereka kadang yang lebih dewasa sangat  membantu dalam pemahaman. Untuk dosen di MM kaena saya hanya mengambil 2 SKS mungkin saya tidak dapat menceritakan secara umum, namun pada mata kuliah yang saya ambil, proses belajarnya menyenangkan. Ruangan kuliahnya bagus  dilengkapi dengan teknologi yang memadai sehingga meningkatkan kenyamanan. Dengan mengambil mata kuliah MM saya berharap saya dapat menerapkan ilmu manajemen yang sudah saya dapatkan ini kedalam dunia kerja dan dapat memberi inovasi dalam dunia bisnis khususnya farmasi. Lebih lanjut saya memilih MM karena awalnya saya ingin menambah pengalaman dan merasakan bagaimana rasanya kuliah di S2. Ini adalah sebuah kesempatan yang mungkin di universitas lain tidak ada. Saya yang dari farmasi merasakan saya sangat membutuhkan ilmu management. Saya memilih MM karena banyak kakak tingkat saya yang merasa mendapatkan banyak pengalama setela kuliah di MM saya berharap mendapatkan hal yang sama.

 
 
Jantra Handoko
jantrahandoko@yahoo.co.id / 08536387999
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat asal: Tembilahan – Inhil, Riau

Memilih untuk melanjutkan studi S2 adalah investasi jangka panjang bagi saya, dan memilih melanjutkan S2 di MM – USD karena saya memiliki gambaran kualitas pengajaran dari staf pengajar, yang sebelumnya sudah pernah saya rasakan di jenjang S1. Tetapi apa yang saya bayangkan jauh lebih tinggi dari yang sebenarnya, dan sangat merasa beruntung memilih S2 di MM – USD. Di MM – USD, banyak berdiskusi mengenai case study yang menurut saya dapat membuka pandangan kita lebih luas karena dilihat dari berbagai latar belakang pendidikan, sehingga ini dapat membuat kita dapat menganalisis lebih tajam karena tidak hanya melihat dari 1 (satu) sisi saja.

 
 
Vincensius Galih Prakarsa Gautama Putra, S.Farm.
vincentgalih150293@gmail.com / 085710057579
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: DKI Jakarta

Belajar di MM memberikan saya suatu pengalaman yang baru. Hal itu dikarenakan orang-orang yang berkuliah di MM memiliki basik pendidikan yang berbeda, serta mayoritas dari mereka sudah memiliki pengalaman di bidang kerja. Hal ini membuat saya dan teman-teman yang baru saja lulus S1 cukup kesulitan untuk mengikuti ritme perkuliahan. Kami cukup bingung ketika dinamika di kelas lebih banyak membahas mengenai permasalahan-permasalahan yang terjadi di perusahaan masing-masing tempat para mahasiswa bekerja. Namun hal ini juga memiliki manfaat yang positif, karena kami “dipaksa” untuk mengerti dan memahami seperti apa kasus-kasus nyata yang terjadi di dunia nyata sebenarnya. Meskipun untuk mengejar ketertinggalan kami dibutuhkan afford yang lebih. Alasan memilih MM adalah karena besarnya rasa ingin tau mengenai situasi dan kondisi dinamika perkuliahan di S2. Oleh karena itu, untuk menjawab rasa ingin tau tersebut, saya mengikuti perkuliahan ini dan cukup memberikan gambaran kepada saya mengenai perkuliahan di S2. Selain itu, saya sadar bahwa di dunia kerja nanti, ilmu manajemen sangat penting di berbagai bidang pekerjaan. Sedangkan bagi kami para farmasis, ilmu manajemen yang kami dapat sangat terbatas, oleh karena itu sangat baik rencana dari fakultas untuk menyertakan mata kuliah MM sebagai mata kuliah pilihan. Menurut saya perkuliahan di MM berguna bagi bekal kami untuk menghadapi dunia pekerjaan, dimana dalam perkuliahan MM kami dibekali oleh pengalaman-pengalaman serta kasus-kasus yang dibawa oleh kakak-kakak senior yang sudah memiliki banyak pengalaman di dunia kerja.

 
 
Yosua Cahya Purnawidya
yosua.cahya@gmail.com / 085764551646
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Langkat - Sumatera Selatan

Saya mendapatkan banyak ilmu ilmu praktis dari sharing bersama rekan mahasiswa di MM. Semua rekan di MM banyak berbagi tentang pengalaman dan tips bagai mana menghadapi permasalahan permasalahan yang mungkin terjadi di dunia managerial. Saya mengikuti dengan baik kurikulum yang ada di MM. Ilmu yang saya dapatkan sangat bermanfaat bagi saya kedepannya. Saya mengjadi paham dan mengerti tentang kegiatan managerial di dunia kerja.Kenapa pilih MM ? Saya memilih mengikuti perkuliahan di MM karena saya ingin mendapatkan pengetahuan tentang ilmu managerial yang nantinya saya harap akan berguna di dunia kerja yang akan saya geluti. Agar saya tahu bahwa apa yang akan saya hadapi dan saya dapat mempersiapkan diri dengan baik. Nantinya mungkin saya akan melanjutkan studi di MM setelah bekerja.

 
 
Theresia Dian Kurniawati, S.Farm
theresiadian137@gmail.com / 089674484014 / 081319101033
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tempat Asal: Klaten

Banyak pengalaman yang saya peroleh selama mengikuti perkuliahan di Magister Management USD yaitu wawasan yang bersifat teoritis maupun praktis. Saya menyerap banyak pengetahuan dari mahasiswa lain yang sudah senior dan berpengalaman di dunia kerja. Perkuliahan ini menonjolkan tentang kasus-kasus nyata di lapangan sehingga ilmu yang diperoleh tidak sekedar teori. Walaupun selama perkuliahan banyak mengalami kendala karena minimnya pengalaman tetapi dari situ saya terpacu untuk lebih memahami. Romo Haryartmoko mengemas perkuliahan secara serius namun santai dengan cara memberikan contoh dalam bentuk perumpamaan. Pengetahuan yang saya peroleh selama kuliah MM menjadi bekal yang berharga ketika kelak terjun ke dunia kerja. Saya memilih Magister Management karena saya tertarik untuk mengetahui ilmu selain bidang kefarmasian yang saya pelajari. Saya merasa bahwa ilmu manajemen sangat berguna ketika memasuki dunia kerja. Mahasiswa yang mengikuti perkuliahan ini memiliki background dari berbagai displin ilmu sehingga saya berharap dapat memperoleh banyak ilmu dari mereka. Saya dapat belajar bagaimana mengambil keputusan yang tepat ketika menghadapi suatu kasus. Oleh karena itu, keputusan memilih mengikuti kuliah di MM adalah tepat.

 
 
Hal.  5 
© 2018 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta