Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

TESTIMONIAL

Sr. Marianne, OSF - Jakarta - SML Program 2021.
asthamarianne2@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD Saya bersyukur bisa bergabung untuk belajar bersama di MM USD. Proses belajar yang menyenangkan ini membuat saya semakin erat dalam  pertemanan dan bersaudara baik dengan para dosen dan mahasiswa yang lain. Dalam setiap sesi perkuliahan kami, saya pribadi mendapat segudang ilmu yg sungguh menunjang tugas perutusan saya.
Belajar sambil bekerja memang bukan hal yang gampang, namun ini menjadi lebih seni dalam hidup saya.
Segalanya menjadi menyenangkan, karena para dosen sungguh memahami para mahasiswa.
Terima kasih Universitas Sanata Dharma
 
 
Sr. M. Rustika, OSF - Semarang - SML Program 2021
rustikaosf@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD
Kesempatan studi di MM USD bagi saya sangat menyenangkan, apalagi dengan model daring yang disediakan sebagai gerak cepat menghadapi situasi pandemic. Meskipun kami seangkatan hanya bertatap muka melalui layar lap top masing-masing, namun ada situasi keakraban dan persaudaraan yang tidak kalah dengan situasi kelas offline. Saya juga menempuh kuliah S1 di Sanata Dharma pada tahun 1994. Keakraban yang saya alami tidak jauh berbeda walaupun kami tidak pernah kopdar selama masa perkuliahan, bahkan sampai masa kuliah hampir berakhir pun saya baru bisa berjumpa langsung dengan beberapa teman kuliah saya.

Para dosen pembimbing kuliah pun sangat hebat dalam membantu kami menemukan banyak hal baru dalam perkuliahan sebagai sarana pengembangan pengetahuan bagi kami yang sudah terjun di dunia Pendidikan secara langsung. Selain hebat dalam membantu pengembangan ilmu dan ketrampilan, juga hebat dalam menciptakan suasana persaudaraan dan keakraban para mahasiswa. Ruang dan waktu seolah bukanlah sekat yang menghalangi bagi kami untuk saling berbagi, menyapa dan menguatkan semangat menyelesaikan perkuliahan kami.

Waktu perkuliahan seakan bergerak sangat cepat, dan tanpa terasa kami menapaki masa akhir kuliah kami dengan bertambah sekian banyak bekal untuk pengembangan  pelayanan kami di dunia Pendidikan di jaman ini. Terima kasih para Romo, Bapak ibu dosen dan karyawan yang dengan penuh setia membantu kelancaran perkuliahan kami. Tetap semangat dalam melayani dan berbagi berkat. Menjadi business school yang unggul dan humanis. Berkah Dalem.
 
 
Nor Shadrina Maesaroh - Yogyakarta - Professional Regular Program (PRP) 2022
shadrinamaesaroh@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD
Saya sangat bersyukur dan senang dapat bergabung menjadi mehasiswa Magister Manajemen di Universitas Sanata Dharma ini. Karena saya dapat mempelajari banyak hal baru, bertemu dengan dosen-dosen yang sangat berkompeten, bertemu teman-teman baru dari berbagai daerah dan negara yang memiliki pengalaman yang berbeda-beda.

Saya juga sangat nyaman dengan fasilitas yang diberikan karena fasilitasnya lengkap dan pelayanannya juga sangat baik. Walaupun sebenarnya USD ini adalah Universitas Katolik tapi mereka sangat respek dengan mahasiswa yang beragama lain. Jadi tidak ada penyesalan dalam diri saya ikut menjadi salah satu mahasiswa di sini malah membuat saya semakin bersemangat untuk bisa terus belajar. Semoga MM USD semakin maju dan berkembang lagi.
 
 
Sr. Anna – Semarang – SML Program 2021
dasihanna@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Studi SML di MM USD bagi saya merupakan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menegangkan. Karena  dunia Pendidikan bagi saya adalah sesuatu hal yang baru dimana sebelumnya belum pernah terjun secara langsung di sekolah.

Dalam proses belajar (secara online) ternyata sangat menyenangkan baik para dosen maupun teman-teman Angkatan. Dosen sabar, care dan menyenangkan dalam menyampaikan materi dengan contoh yang kongkret dan riil sehingga saya merasa terbantu untuk memahaminya, begitu juga dengan teman-teman Angkatan saling support dan akrab dalam persaudaraan.

Terima kasih MM USD semoga ilmu  yang sudah saya peroleh dapat berguna dalam perutusan selanjutnya dan  MM USD terus maju dan berkembang  dalam  menyiapkan  tenaga Pendidik yang cerdas, terampil dan misioner.

 
 
Pande Putu Yuda Raditya Gunasta Putra - Bali - Professional Regular Program 2022
jonpohon@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Nampaknya jargon USD "Cerdas dan Humanis" terimplementasi dengan baik di MM USD. Terlihat dari dinamika di dalam kelas saya yang kebetulan diisi oleh mahasiswa dengan asal daerah yang berbeda semua, bahkan ada yang dari luar negeri. Perbedaan ini dapat di blend dengan baik oleh para dosen sehingga menciptakan suasana belajar yang gembira dan menarik tanpa mengurangi substansi materi yang diajarkan. Sungguh cerdas dan humanis. 

Tidak berhenti disitu, ini masih berlanjut dengan adanya pelayanan dari para karyawan yang selalu ramah dan membuat nyaman. Serta fasilitas yang diberikan dapat membantu proses perkuliah. MM USD juga menawarkan pengalaman belajar yang menarik dengan mengundang para praktisi yang piawai dari bidang mata kuliah tertentu untuk mengisi kuliah. Ini memberikan mahasiswa sanse belajar yang tidak membosankan  dan memberikan gambaran kepada mahasiswa tentang bagaimana penerapan teori di tempat kerja.

 
 
Aloysius Dhimas Trikurnian - Yogyakarta - Professional Regular Program (PRP) 2022
trikurnian.dhimas@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Sangat bersyukur bisa berkuliah di Magister Manajemen USD. Para dosen yang berkompeten, materi perkuliahan yang sangat relevan dengan situasi bisnis saat ini, teman-teman yang saling support satu sama lain yang membuat saya semangat dalam mengikuti perkuliahan, suasana pembelajaran yang sangat nyaman, fasilitas yang sangat mendukung dalam pembelajaran, pokoknya tidak ada penyesalan sama sekali bisa berkuliah di Magister Manajemen USD. Maju terus Magister Manajemen USD. Terima kasih bisa menjadi bagian dari keluarga Magister Manajemen USD. MM USD jaya jaya jaya!!!

 
 
Sr. Kristina Men Nggoik, OSU. - SML Program 2021
sr.kristin13@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD
Menempuh Pendidikan di  Magister Management Sanata Dharma merupakan  pengalaman belajar yang sangat bermakna dan yang  saya  syukuri  karena saya dididik dan dibimbing oleh para dosen yang up to tade ilmunya,  setia, ramah, dan totalitas dalam melanjalankan tugasnya. Ilmu yang mereka berikan  kontekstual dan menjawab kebutuhan dalam dunia pendidikan serta membuka wawasan agar senantiasa terbuka terhadap perubahan atau tidak terlena pada kejayaan pada jaman yang lalu.  Dan satu hal  lagi yang merupakan hal penting dalam proses belajar yaitu selalu ada refleksi. Refleksi merupakan bagian integral dalam hidup baik sebagai pribadi maupun releksi dalam karya pelayanan. Dengan melakukan refleksi ilmu yang telah dipelajari semakin meresap dan menyatu dengan realitas sehingga menjadi daya untuk bertindak ke masa depan.

Socrates  berkata “ Hidup yang tidak direfleksikan tidak layak untuk dihidupi.”

Terima kasih Sanata Dharma, jaya selalu.
Ad Maiorem Dei Gloriam
 
 
Ignatius Budi Santoso Cl, Wakil Ketua MPK-KAJ- SML Program 2021
boedhisant09@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD
Saya bersyukur dapat merasakan pengalaman belajar yang sangat baik melalui keikutsertaan saya dalam Program Magister Manajemen USD. Keseluruhan Dosen kecuali berbagi ilmu, namun juga dengan hati mereka, memberikan perhatian penuh, dukungan, penghargaan dan perhatian yang luar biasa kepada seluruh mahasiswa. Para Mahasiswa diminta untuk mengaktualisasikan diri mereka, memberikan respon positif atas stimulus yang telah disampaikan oleh para Dosen.

Tugas-tugas yang diberikan sungguh dapat memperkuat pemahaman lebih mendalam sebagai tindak lanjut atas proses yang telah bersama-sama dilakukan didalam kelas. Bagi saya, mengerjakan tugas adalah membaca kembali materi kuliah, mencermati hal-hal penting serta mencoba secara lebih kongkrit mengkaitkan antara teori yang saya dapat dengan situasi nyata yang seringkali saya hadapi dalam mengelola dunia pendidikan/persekolahan.

MM-USD tidak hanya memberikan ilmu tetapi sekaligus menyampaikan pesan-pesan berupa nilai-nilai universal yang hendaknya dapat diimplementasikan oleh seluruh mahasiswa dalam pemahaman dan penerapan setiap materi mata kuliah. Penyampaian materi, dialog/tanya-jawab dan pengambilan kesimpulan pada setiap proses perkuliahan berjalan dengan sangat lacar, baik dan mencerahkan bagi seluruh mahasiswa.
Kekuatan ilmu pengetahuan yang saya dapatkan dari program MM-USD ini, kemudian kesempatan untuk beraktualisasi diri, belajar dari semua teman mahasiswa yang lain serta kompetensi para Dosen yang sangat tidak saya ragukan, harapannya akan dapat saya jadikan pengalaman yang tentunya juga dapat saya bagikan kepada teman teman lain yang membutuhkan. Terima kasih kepada MM-USD, sukses terus, Tuhan memberkati.
 
 
Syofian Hari Prasettyo - SML Program 2021
kisyofian@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD

Tagline “Cerdas dan Humanis” sangat kental terasa di dalam suasana pembelajaran di MM Sanata Dharma. Para Dosen hebat membawakan materi ajar dengan referensi literasi internasional terkini dan disampaikan dengan sangat “membumi” mudah dipahami, telah memampukan kami untuk  mengeksplorasi potensi diri dan membawanya dalam diskusi ilmiah yang hidup dan menyenangkan, baik dengan dosen, pemerhati Pendidikan dan sosial ataupun sesama mahasiswa. Semangat kekeluargaan terwujud dalam habitus saling mendukung diantara mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan telah menginspirasi kami untuk menghadirkan suasana itu pada komunitas pribadi kami lainnya yaitu keluarga, masyarakat dan tempat kerja. Jayalah selalu MM Sanata Dharma membentuk pribadi yang cerdas dan humanis untuk Indonesia tercinta.

 
 
Sr. Amanda - SML Program 2021
sr.mamandach@gmail.com
Testimonial :: Magister Manajemen USD
Banyak jalan menuju Roma, begitu juga banyak cara untuk menimba dan mengembangkan ilmu demi pelayanan yang terbaik. Ketika masih ada kemauan, niat dan usaha pasti aka nada peluang dan kesempatan. Belajar MM di USD adalah salah satu peluang yang Tuhan berikan supaya dapat memberikan pelayanan yang terbaik melalui kebaikan para dosen yang dengan setia membimbing, mendampingi dan memahami para mahasiswanya yang kuliah sambil bekerja, mengurus sekolah. Teman-teman sekelas khususnya yang selalu saling mendukung, menguatkan untuk bisa maju dan berkembang bersama meskipun pertemuan hanya melalui dunia maya. Saya bersyukur bisa bergabung Kembali dengan almamater melalui program di MM yang menambah bekal bagi saya dalam tugas perutusan selanjutnya. Terimaksih USD
 
 
Hal.  1 
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta