Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS
1

Berita

 Pengumuman

Universitas Sanata Dharma Yogyakarta Buka Program Magister ESG
03 May 2024
Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2024, Institute for Sustainability and Agility (ISA) bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma dan Politeknik Interlink Australia, menggelar Hybrid Seminar yang bertajuk "Human Capital Development for ESG/Sustainability Professionals". 
Hybrid Seminar ini dihadiri oleh para pelaku usaha, akademisi, serta figur yang berpengaruh dalam bidang ESG dan keberlanjutan di Indonesia.

"Sejalan dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Sanata Dharma Yogyakarta, Tiberius Handono Eko Prabowo menyebutkan, keberlanjutan sebagai agenda pembangunan global dapat diwujudkan melalui pemimpin, praktisi, serta SDM yang berkualitas. "Kami bangga dapat bekerja sama dengan ISA untuk menyiapkan generasi yang dapat menjawab tantangan masa kini dan masa mendatang melalui pembukaan Program Magister Manajemen konsentrasi ESG/Sustainability Universitas Sanata Dharma," kata dia. Berita selengkapnya bisa dibaca disini.
 
selengkapnya >>
 
Launching Konsentrasi Baru MM ESG - Sustainability
03 May 2024
Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional, Institute for Sustainability and Agility (ISA) bekerja sama dengan Universitas Sanata Dharma dan Politeknik Interlink Australia, menggelar Hybrid Seminar yang berjudul “Human Capital Development for ESG/Sustainability Professionals”, Kamis (2/5/2024). Hybrid Seminar yang dilaksanakan di Hotel Ashley Wahid Hasyim Jakarta ini dihadiri oleh para pelaku usaha, akademisi serta figur yang berpengaruh dalam bidang ESG dan keberlanjutan di Indonesia.

Selain itu, 300 peserta dari berbagai kalangan termasuk profesional, mahasiswa, serta pegiat NPO bergabung melalui platform Zoom. Kegiatan ini sekaligus menjadi peluncuran Program Diploma ESG Project Management Australia serta MM-ESG/Sustainability Universitas Sanata Dharma. 

President Director Institute for Sustainability and Agility dan salah satu pakar di bidang ESG/Sustainability dan CSR di Indonesia, Maria Rosaline Nindita Radyati,  mengatakan, Program  Diploma dari Interlink Australia mengkombinasikan program pembelajaran jarak jauh yang telah disusun sedemikian rupa untuk menyiapkan talenta profesional yang andal. Oleh karena itu, setelah melalui program ini, para lulusan dapat mengimplementasikan ESG secara strategis dan efisien sesuai dengan bidang keahliannya masing-masing. Selain itu, program Diploma ini dimungkinkan untuk diambil secara berjenjang per-modul sehingga peserta dapat menyesuaikan dengan waktunya sendiri.

“Bersama tim pakar, kami juga telah merancang Program MM-ESG/Sustainability Universitas  Sanata Dharma menggunakan pendekatan pracademics, yakni gabungan antara practical approaches dan academics. Mahasiswa akan banyak belajar dan terlatih dari studi kasus yang nyata serta mahir mengoptimalkan tools-tools ESG/Sustainability terkini.” tambah Maria, yang ditemui di lokasi acara. Berita selengkapnya bisa dibaca disini.
 
selengkapnya >>
 
Konsentrasi Baru MM ESG - Sustainability
30 April 2024
MM Environment, Social and Governance (ESG) and Sustainability adalah konsentrasi baru pada Program Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma, dimana perkuliahan perdana akan dilaksanakan pada 26 Agustus 2024 ini.

MM-ESG & Sustainability ini perancangan kurikulumnya bekerjasama dengan team pakar: yakni Bp. Bernardus Irmanto, Ibu Catharina Widjaja, Ibu Dr. Amalia Yunita, dan Institute for Sustainability Agility (ISA), yang dipimpin oleh Maria Rosaline Nindita Radyati, PhD. Maria Nindita merupakan pelopor dalam desain kurikulum MM Sustainability, pakar bidang ESG/Sustainability dan CSR di Indonesia dan penulis Buku Panduan ESG untuk KADIN Indonesia. ISA adalah lembaga riset yang memiliki pengalaman mendampingi perusahaan-perusahaan besar Nasional maupun Internasional, publik maupun privat dalam merancang strategi ESG/Sustainability, roadmap, hingga implementasi ESG dan CSR, serta evaluasi kinerjanya melalui ESG Dashboard dan pengukuran social impact maupun shared value.

 

 
selengkapnya >>
 
Inovasi Credit Union: Pelayanan Integratif Dan Berbasis Keluarga
07 March 2024
CREDIT UNION (CU) Lestari Wonosobo menginisiasi acara curah pengalaman dan gagasan tentang peningkatan kinerja bisnis credit union serta upaya credit union untuk kembali pada misi sejatinya di Kampus Magister Manajemen (MM) Universitas Sanata Dharma (USD) pada Selasa (30/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 50 orang yang berasal dari para aktivis dari CU Lestari Wonosobo, dosen dan mahasiswa MM USD, serta perwakilan dari tujuh CU.

Mereka berasal dari CU Satu Hati (Klepu, Sleman), CU Mitra Parahita (Wonosari), CU Sawiran (Jawa Timur), CU Tyas Manunggal (Ganjuran, Bantul), CU Angudi Laras (Purworejo), KSP Pelita Usaha (Temanggung), dan CU Kridha Rahardja yang beroperasi di Yogyakarta, Klaten, Kabupaten Semarang dan Salatiga.

Pada pertemuan ini, CU Lestari yang berdiri pada tahun 1996 dan kini beranggotakan 7.457 anggota dengan asset Rp129, 2 milyar itu membagikan upaya mereka untuk memberikan “layanan integratif”.
Artinya, CU tidak hanya memberikan layanan keuangan, melainkan juga melaksanakan peran intermediasi sosial, memberikan layanan sosial, dan mengembangkan usaha anggota. Tiga peran di luar layanan keuangan ini dapat dirangkum dalam konsep besar pemberdayaan.
 
selengkapnya >>
 
Bertukar Pengalaman Dan Pengetahuan CU Lestari Wonosobo dan Prodi MM USD
01 March 2024
WartaKita.org – Suasana Kampus Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma (MM USD) di Jalan Affandi, Mrican, Caturtunggal, Depok, Sleman, DI Yogyakarta pada Selasa (30/1/2024) itu tampak lebih ramai.
Ya, sekitar 50 orang aktivis Credit Union (CU) dari berbagai tempat hadir memenuhi undangan Credit Union Lestari Wonosobo dalam acara bertajuk “Curah Pendapat Peningkatan Kinerja Bisnis CU Primer Melalui Program Peningkatan Pendapatan Anggota.”
Ketua Pengurus CU Lestari Wonosobo, F Sukaryono menyampaikan, pertemuan ini bertujuan untuk satu, meningkatkan pemahaman dan kesadaran CU Primer terhadap tantangan dan peluang yang dihadapi. Dua, mendorong pertukaran pengalaman dan pengetahuan antara CU Primer. Dan tiga, mengidentifikasi strategi konkret untuk meningkatkan pendapatan anggota melalui kolaborasi antara CU Primer dan Program Studi Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma.
 
selengkapnya >>
 
 
PENERIMAAN MAHASISWA BARU PRODI MAGISTER MANAJEMEN T.A. 2024/2025
30/04/2024 21:50 WIB
PENERIMAAN MAHASISWA BARU PRODI MAGISTER MANAJEMEN T.A. 2023/2024 MAGISTER MANAJEMEN USD
30/03/2023 07:36 WIB
Webinar tentang Peran Kunci Kepemimpinan Sekolah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Sekolah.
09/08/2022 06:49 WIB
PENERIMAAN MAHASISWA BARU PRODI MAGISTER MANAJEMEN T.A. 2022/2023
10/02/2022 15:38 WIB
Reminder untuk semua mahasiswa:BATAS WAKTU PEMBAYARAN SKS SEMESTER GASAL TAHUN AJARAN 2021/2022
04/10/2021 08:16 WIB
Implementasi PPKM Level 3 di USD (Lanjutan)
21/09/2021 02:53 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 28 JULI 2021
28/07/2021 06:48 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 21 JULI 2021
28/07/2021 06:46 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 7 JULI 2021
09/07/2021 06:57 WIB
PENGUMUMAN HASIL SELEKSI MAHASISWA BARU MM USD, LULUS SELEKSI TANGGAL 25 JUNI 2021
28/06/2021 03:10 WIB

 Agenda

Testimonial

Jose Bobo
01 March 2018 15:33:20
Testimonial :: EEC USDMagister manajemen universitas Sanata Dharma mengajarkan nilai-nilai tidak hanya teoritis melainkan praktisi. Selama belajar di MM saya merasa tidak hanya cerdas dalam berpikir melainkan bagaimana menghayati nilai-nilai humanisme. selengkapnya >>
 
Muh Isra Iradat
01 March 2018 15:36:03
Testimonial :: EEC USD
Prodi Magister Management USD menawarkan program akademik yang berbeda dengan Prodi MM lainnya. Dengan tujuan mulia yakni menciptakan manager dan kepemimpinan yang mengedepankan jiwa humanis hingga menjadi enterpreneurship adalah keunggulan tersendiri bagi MM USD. ... selengkapnya >>
 
testimonial lainnya >>
 
Total Pengunjung: 1486529
10 user(s) online.

                                 

 
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta