Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

UJian Tesis Hari Dan Mayke: Sekali Dayung Dua Pulau Terlampaui
08 May 2017
UJian Tesis Hari Dan Mayke: Sekali Dayung Dua Pulau Terlampaui :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News -Sabtu, 6 Mei 2017, Magister Manajemen USD telah meluluskan dua orang mahasiswa Angkatan IV pertama yang masing-masing berhasil menyelesaikan tesisnya berupa business plan (perencanaan bisnis) pada bisnis yang selama ini digelutinya. Kedua mahasiswa tersebut adalah Yohanes Hari Maliantoro dan  Mayke Prasastia. Yohanes Hari Maliantoro bergerak pada bisnis Apotek dan Mayke Prasastia pada bisnis industri kreatif “origami” greeting art suatu karya seni kreatif berbasis tradisi di Jepang. Hari dan Mayke panggilan akrabnya berhasil menyelesaikan studinya dalam waktu 20 bulan termasuk tesisnya 2,5 bulan. Mereka menyatakan siap menerapkan dan mengembangkan bisnisnya secara kompetitif dan berkelanjutan berdasarkan “perencanaan bisnis” termasuk di dalamnya strategi bisnis yang telah diformulasikannya.
 
MM USD konsisten mendukung, mempersiapkan, dan mengembangkan profesionalitas pilihan mahasiswa setelah menyelesaikan studi di MM. Hal ini sejalan dengan Visi MM USD:menjadi business school yang unggul dan humanis dalam menggali kebenaran ilmu manajemen, mendidik mahasiswa menjadi manajer menengah (middle manager/leader) yang inovatif, kreatif, dan profesional, dan turut memandirikan organisasi bisnis, pemerintah, dan sosial demi terwujudnya kesejahteraan bersama”. Dengan perencaan bisnis ke-dua mahasiswa mampu secara komprehensif melakukan indentifikasi, analisis dengan berbagai teknis analisis, pengambilan keputusan bisnis, penyusunan roadmap bisnis dan formulasi strategi yang menjadikan bisnisnya berkembang, kompetitif, dan berkelanjutan.

Yohanes Hari Maliantoro dan Mayke Prasastia menyelesaikan tesis dengan pembimbing tesis T. Handono Eko Prabowo, MBA., Ph.D. Masing-masing dengan sangat baik menyelesaikan Ujian Tesis dihadapan Dosen Penguji Ahli Dr. Lukas Purwoto, M.Si dan Ibu Dr. C. Wahyu Estining Rahayu, M.Si. Tim penguji tesis memberikan masing-masing nilai A. Ibarat “sekali dayung dua pulau terlampaui”, mereka berdua berhasil menyelesaikan studi di MM dan mereka semakin “matang” dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya.
 
Selamat untuk Hari dan Mayke !  
Selamat menekuni dan berkembang bersama bisnisnya dan bermanfaat bagi masyarakat.









INFORMASI PENERIMAAN MHS BARU MM USD >>>>>
hal. 1  ...  14  15  16  17  18  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta