Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

JOSE BOBO (ASAL TIMOR LESTE) LULUS TERCEPAT STUDI MM USD (1,5 TAHUN)
01 February 2019
JOSE BOBO (ASAL TIMOR LESTE) LULUS TERCEPAT STUDI MM USD (1,5 TAHUN) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen News, Pada Kamis, 31 Januari 2019 telah dilaksanakan Ujian Tesis untuk Jose Bobo (asal Timor Leste) ydi Ruang Video Conference MM USD. Ujian tesis berlangsung selama 1,5 jam, dimulai  pukul 09.00 dan berakhir jam 10.30. Ujian tesis merupakan pertanggungjawaban secara ilmiah karya penelitian yang dikerjakan oleh  mahasiswa di depan tim dosen penguji tesis. Jose berhasil menyelesaikan ujian tesisnya dengan sangat baik dan memperoleh nilai A.

Ujian tesis secara umum berlangsung menarik dan lancar. Ujian dimulai pukul 09.00, dimulai dengan presentasi tesis oleh Jose (30 menit), kemudian pembahasan oleh tim penguji selama 60 menit. Jose Bobo berhasil mempresentasikan dan menjawab pertanyaan tim dosen penguji tesis dengan lancar. Jose dengan tesisnya yang berjudul “Peran Mediasi Komitmen Organisasi pada Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Motivasi & Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan, Studi Pada PT. Intan Pariwara, Klaten” diuji oleh tim dosen penguji yang terdiri dari T. Handono Eko Prabowo, M.B.A.. Ph.D Ketua Tim Penguji, dosen penguji ahli (1)  Dr.Herry Maridjo M.Si  dan Penguji Ahli (2) Dr. Caecilia Wahyu Estining Rahayu, M.Si. Secara umum Tim Dosen Penguji Tesis mengapresiasi karya Tesis Jose termasuk upayanya menyelesaikan tesisnya dalam waktu 3 Semester (1,5 tahun) sehingga ia bisa mengikuti wisuda Maret 2019. Pada bagian akhir ujian tesis tim dosen penguji tesis bersidang dan sepakat menyatakan bahwa Jose Bobo dinyatakan lulus dengan nilai A.

Ditemui setelah selesai Ujian Jose mengungkapkan rasa harunya dapat menyelesaikan S2 nya tercepat di angkatannya yaitu selama 3 semester yang artinya hanya 1,5 tahun. Sebagai informasi tambahan Jose Bobo merupakan alumni Prodi Manajemen FE USD yang langsung bisa mengikuti Studi MM USD setelah dinyatakan lulus Ujian Pendadaran Agustus 2017 (tanpa harus mengunggu Wisuda). Diakunya "saya sempat pesimis karena pertanyaan yang diajukan tim dosen penguji lumayan sulit, namun Puji Tuhan saya mampu menjawab setiap pertanuyaan dengan baik dan lancar". Penulis melihat "ekspresi lega, gembira dan syukur terlihat di wajah Jose". Profesiat Jose Bobo atas prestasinya yang membanggakan ....

Dengan selesainya studi S1 Prodi Manajemen kemudian S2 (MM) di FE USD, menjadikan ia merasa bangga sebagai alumni  FE USD. Selanjutnya sesuai dengan rencananya ia akan bersama keluarganya akan menghadiri Wisuda di bulan Maret 2019. Pada bagian lain ia menyatakan "Dengan selesainya studi S2 ini maka langkah selanjutnya adalah melanjutkan studi S3 sebagai bagian dari cita-citanya menjadi dosen dan peneliti di Timor Leste". Sambil menunggu wisuda ia meningkatkan kemampuan bahasa Inggris untuk mengikuti kursus TOEFL secara intensif di USD. Sekembalinya di Timor Leste, telah siap menerima ia untuk bergabung sebuah LSM Internasional dari Amerika. Sesuai dengan cita-citanya, ia akan memanfaatkan pengalaman studi di FE USD untuk kemajuan Timor Leste melalui dunia pendidikan dan karya lainnya. Pada bagian akhir, Jose mengatakan "Terima kasih banyak untuk MM USD dan FE USD atas segala proses dan nilai yang dijalaninya selama studi  di  di Universitas Sanata Dharma. Sekali lagi selamat untuk prestasimu, Jose !!!
 

Jose mempresentasikan Tesisnya dihadapan Tim Dosen Penguji Tesis .


Jose foto bersama Dosen Pembimbing & Penguji Ahli ... semua gembira !!


Teman seangkatan yang selalu kompak pastinya !!! Segera nyusul kak :)


Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  19
© 2019 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta