Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

EDU EXPO MM USD BATCH 2
30 May 2018
EDU EXPO MM USD BATCH 2 :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD NewsEdu Expo MM USD Batch 2 yang diselenggarakan pada Jumat 25 Mei 2018  di ruang Video Conference  MM USD dihadiri oleh Mahasiswa/i S1 Fakultas Ekonomi angkatan 2013/2014 & 2014/2015, Organisasi Mahasiswa dari FE USD yaitu  BEM FE, HMJM, HIMAKS, dan HM FORTE juga diikuti oleh para dosen MM USD, Alumni MM USD,  dan mahasiswa aktif MM USD. 

Acara Edu Expo ini terkait MM USD memasuki era baru terakeditasi. Acara ini juga merupakan sosialisasi MM USD terakreditasi B dan pengenalan dibukanya Professional Regular Program MM USD Batch 1 (Agst 2018) dan Batch 2 (Feb 2018). Program ini dirancang secara khusus bagi mahasiswa/i semester akhir dan alumni FE USD dan maksimal 20 % untuk alumni dari luar FE USD. MM USD per 5 Desember 2017, terakreditasi dengan Peringkat Akreditasi B dengan Skor 333, menyatakan turut mengambil bagian dalam pengembangan masa depan mahasiswa/i dan alumni FE USD khususnya peningkatan kompetensi dan profesionalitas untuk menghadapi perkembangan yang begitu cepat/dinamis dalam sektor pemerintah, swasta maupun organisasi sosial. 

Selain dihadiri mahasiswa/i dan alumni S1 FE USD acara Edu Expo Batch 2 juga berbeda dengan yang pertama karena kali ini mengundang 2 orang perwakilan mahasiswa dari organisasi mahasiswa yang ada di FE yaitu BEM FE (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi), HIMAKS (Himpunan Mahasiswa Akuntansi), HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen), dan HM FORTE (Himpunan Mahasiswa Ekonomi). 

Lukman sebagai alumni ditemani Tina dan Jose yang juga merupakan alumni dari Program Studi Akuntansi dan Manajemen berkata dalam testimoni mereka bahwa kesempatan untuk dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi jangan sampai disia-siakan karena nantinya akan lebih mempermudah kita dalam membangun jenjang karir maupun pekerjaan. Peter yang juga adalah alumni MM USD yang sudah kembali ke kota Tual, Maluku lewat video menyampaikan bahwa kesempatan yang ada sekarang untuk melanjutkan ke jenjang S2 jangan disia-siakan terlebih dengan umur yang masih sangat muda dengan daya ingat dan kemampuan belajar yang masih sangat tinggi. Lebih lanjut dia menyatakan "bangga" karena dengan Akreditasi B yang dimiliki program studi MM USD membuat lebih percaya diri untuk bersaing (mencari lapanagan kerja dan pengembangan karir) dengan ribuan sarjana (S1) dan master (S2)  dari alumni berbagai perguruan tinggi. MM USD  tempatnya sangat nyaman, kami juga bisa berinteraksi dan merasakan kedekatan dengan Bapak/Ibu Dosen dalam bertukar pikiran maupun berkonsultasi mengenai tugas dan tesis. Di kesempatan yang sama juga Pak Titus selaku wakaprodi MM USD berbagi pengalaman dulu ketika ingin melanjutkan kuliah dengan dana yang sangat minim dan membantu menjawab pertanyaan peserta tentan saran untuk kuliah dulu atau kerja dulu kesempatan studi S2 (MM USD) bisa saja tidak diperoleh ketika sudah bekerja atau sudah menikah.

Di akhir acara, Master Of Ceremony yaitu Ika dan Ping membacakan lagi agenda atau tanggal-tanggal penting tentang penerimaan  Profesionnal Regular Program Batch yang juga sudah didapatkan peserta dalam bentuk brosur.
Dari diskusi diperoleh kesamaan pemahaman bahwa dengan hanya ijasah S1 diakui tidak kompetitif lagi untuk memenangkan seleksi lapangan kerja demikian juga jenjang karir selanjutnya setelah diterima bekerja. Dibukanya Professional Regular Program MM USD Batch 1 dan Batch 2 menjadi relevan dan signifikan untuk dipilih para mahasiswa dan alumni FE USD  dan Alumni dari luar FE USD. Pertimbangkan dengan baik dan putuskan yang terbaik, MM USD siap mendukung meniti masa depan para Mahsiswa dan Alumni MM USD demikian Karprodi MM mengakiri acara Edu Expo MM USD.


Situasi di meja pendaftaran Edu Expo MM USD BATCH 2 :)


Seperti biasa, snack dulu sebelum masuk ruangan :D


Kaprodi MM sedang memaparkan tentang Professional Regular Program cuma ini lagi dibagian kenapa harus MM USD?


Ekspresi peserta saat mendengarkan pemaparan dari Kaprodi MM.


Ada yang sambil mencatat, ada yang berpikir, ada juga yang asyik memperhatikan.


Doorprize 1 yang diberikan oleh Wakaprodi MM ditujukan kepada 3 orang yang datang paling cepat sebelum dimulainya acara yaitu pkl. 09.20.


Testimoni dari Kak Tina, Kak Lukman, dan Kak Jobo (dari kiri ke kanan) sebagai alumni dan mahasiswa/i di MM USD.


Rudi, mahasiswa semester 4 program studi Ekonomi yang juga adalah Ketua Himpunan Mahasiswa FORTE sedang menanyakan mengenai dampak teknologi kedepannya.


Selain Kak Piter, ada juga Ka Ocha alumni dari Manajemen FE USD juga mengajak peserta Edu Expo untuk bergabung dalam keluarga MM USD lewat video :)


3 orang yang berhasil menjawab pertanyaan seputar kegiatan Edu Expo juga tak ketinggalan membawa pulang hadiah yang diserahkan oleh Kaprodi MM :D


Dolin (Alumni dari Akuntansi) dan Frando (Alumni dari Manajemen) membawa pulang hadiah utama hari ini karena menyampaikan kesan-kesannya mengenai Edu Expo Batch 2.


Tidak ketinggalan 2 MC hhitsss kita "Ika & Ping" sebagai pemandu acara Edu Expo Batch 2 dari awal hingga akhir :D


Hal yang tidak mungkin ketinggalan yaitu Sesi Foto Bersama.. satuu duaa tigaa gaya bebas:D


Informasi/publikasi terkait Edu Expo MM USD :
Batch 2(a)  >>>>>

Batch 2 (b) >>>>                                                                  
Batch 1       >>>>>

Penulis : Tita Rupa

 

hal. 1  2  3  4  5  ...  15
© 2018 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta