Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

Bagaimana mengelola Lembaga Pendidikan yang berorientasi pada kepedulian?
01 May 2023
Bagaimana mengelola Lembaga Pendidikan yang berorientasi pada kepedulian? :: Magister Manajemen
Untuk memperdalam dan mengkontekstualisasikan pemahaman mahasiswa, khususnya peserta Program School Management and Leadership (SML) tentang kewirausahaan sosial, Prodi Magister Manajemen USD mengundang Bp. Yosef Onesimus Maryono, S. Pd., Kepala Sekolah SD Kanisius Kenalan, Magelang untuk menyampaikan sharing pengetahuan dan pengalamannya mengenai pengelolaan SD Kanisius Kenalan, khususnya tentang bagaimana menumbuhkan kepedulian peserta didik pada sesama dan pada lingkungan di sekitarnya.

SD Kanisius Kenalan, Magelang adalah salah satu sekolah yang menerapkan metode pembelajaran berbasis Science, Technology, Engineering and Mathematics (STEM), yaitu metode yang menerapkan pengetahuan dan keterampilan secara bersamaan untuk menyelesaikan suatu kasus. Diyakini pendekatan ini mampu menghasilkan sumber daya manusia dengan kognitif, psikomotorik dan afektif yang berkualitas.

SD Kanisius Kenalan, Magelang adalah sekolah yang terletak di lereng Gunung Menoreh kawasan Borobudur Kabupaten Magelang ini, dinilai berhasil dalam menerapkan metode STEM dan mendapat apreasi dari banyak pihak. SD Kanisius Kenalan bahkan pernah mendapat kunjungan dari UNESCO yang ingin melihat langsung pendakatan pembelajaran yang dilakukan sekolah. Di SD Kanisius Kenalan ruang pendidikan dibuka, tak hanya ruang kelas, melainkan juga menjadikan masyarakat sebagai bagian dari rangkaian proses pembelajaran.

Bagaimana mengelola Lembaga Pendidikan yang berorientasi pada kepedulian sosial, ekonomi dan lingkungan? Bagaimana melibatkan stakeholder? dan apa dampak positif kegiatan yang sudah dilakukan dan apa upaya-upaya untuk mengembangkannya?

Kami mengundang teman-teman untuk mendiskusikan hal-hal tersebut di atas dalam sesi Belajar Bersama Praktisi yang akan dilaksanakan secara daring dengan aplikasi Zoom pada:

Hari/Tanggal : Rabu, 3 Mei 2023
Pukul : 13.00 – 15.30 WIB

Join Zoom Meeting
https://usd-ac-id.zoom.us/j/94720181304?pwd=RkZGSjk0SktUcW1wblZxRXZyZ3poQT09

Meeting ID: 947 2018 1304
Passcode: 622961
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta