Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

KOLOKIUM & UJIAN TESIS (Jose, Sari, Kristy, Oliv)
28 January 2019
KOLOKIUM & UJIAN TESIS (Jose, Sari, Kristy, Oliv) :: Magister Manajemen
Magister Manajemen USD News -  Pada Kamis, 24 Januari 2019 telah dilaksanakan Kolokium Riset Tesis oleh saudara Jose & Ujian Tesis oleh Sari, Kristy, & Olivia yang menyelenggarakan ujian di Ruang Video Conference sejak pukul 07.30 dengan dosen pembimbing dan pembahas masing-masingKolokium sebagai forum ilmiah, bagi mahasiswa yang presentasi memperoleh masukan dari dosen pembahas dan tamu undangan. Sehingga pada saat ujian tesis hasil penelitiannya sudah relatif lengkap dan siap untuk diujikan. Sedangkan ujian tesis adalah pertanggungjawaban akan Tesis yang sudah disusun oleh mahasiswa di depan dosen pembimbing maupun pembahas. 

Acara dimulai dari pukul 07.30 oleh dengan kolokium riset tesis oleh Jose Bobo dengan Judul “Peran Mediasi Komitmen Organisasi pada Pengaruh Kepemimpinan Transformasional, Motivasi & Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Studi Pada PT. Intan Pariwara, Klaten” dan dihadiri oleh dosen pembimbing yaitu Tiberius Handono Eko Prabowo, M.B.A.. Ph.D dan dosen pembahas A. Triwanggono, MS. Setelah selesai dengan banyaknya masukan yang diberikan oleh para dosen maka Jose pun dapat langsung memulai menyusun Tesisnya. Diakui bahwa walaupun banyak masukan baik kritik dan saran namun dia sungguh berterima kasih kepada dosen pembimbing dan pembahas yang dengan detail memberikan arahan untuk kemajuan penyusunan tesis nantinya agar bisa diselesaikan dalam waktu yang singkat ini agar dapat segera ujian Tesis dikarenakan ada beberapa urusan yang harus diurus dalam waktu dekat, tutur mahasiswa asal Timor Leste ini.
 
Tepat pukul 09.00 dilanjutkan dengan presentasi Ujian oleh Wahyu Indah Pratamasari  dengan Judul Tesis “Pengaruh Talent Management terhadap Workforce Agility dengan Employee Engagement dan Job Stasfaction Sebagai Mediasi Studi Pada RS.Panti Rapih, Yogyakarta”
selama kurang lebih 45 menit presentasi dan dilanjutkan oleh tanya jawab dari Dosen Pembimbing yaitu Tiberius Handono Eko Prabowo, M.B.A.. Ph.D. dan Dosen Pembahas yaitu Dr.Herry Maridjo M.Si  dan Dr. Caecilia Wahyu Estining Rahayu kurang lebih 45 menit dan ujian tesis pun selesai pada pukul 10.30 WIB dengan hasil yang memuaskan. Ditemui setelah selesai Ujian Sari mengungkapkan perasaan sebelum ujian yaitu deg-degan dan merasa ragu, namun setelah dibawa di dalam doa semuanya akan baik-baik saja. Selain bersyukur untuk hasil ujiannya Sari mengungkapkan rencana kedepannya yaitu mengurus yudisium dan akan tetap bekerja di RS.Panti Rapih serta mengambil kursus bahasa inggris untuk pengembangan diri.
 
Pukul 11.00 dilanjutkan dengan presentasi Ujian oleh Kristi Talita Rosari NM dengan  Judul Tesis “Pengaruh Good Corporate Governance terhadap Kualitas Sustainibility Report Dengan Kinerja Keuangan sebagai Variabel Intervening studi empiris pada perbankan tahun 2010-2016” selama kurang lebih 45 menit presentasi dan dilanjutkan oleh tanya jawab dari Dosen Pembimbing yaitu Dr.Fr. Ninik Yudianti, M.Acc.  , Dr. Fransisca Reni Retno Anggraini, Akt. , dan dosen pembahas Dr. Titus Odong Kusumajati,M.A dan Dr.Herry Maridjo M.Si   kurang lebih 45 menit dan ujian tesis pun selesai pada pukul 12.30 WIB dengan hasil yang memuaskan. Kristy mengungkapkan perasaan yang tidak biasa dia alami sebelum ujian deg-degan, cemas bingung dan membaca berulang kali mengenai teori Tesisnya tersebut namun setelah selesai dirinya merasa sudah sangat lega dan memuaskan dengan hasil yang sudah diberikan untuk selanjutnya Kristy mengatakan ingin mencari lowongan dosen dan menjadi Dosen seperti komitmen awalnya melanjutkan ke MM Universitas Sanata Dharma.
 
Dan presentasi terakhir pukul 13.00  dengan presentasi Ujian oleh Olivina dengan  Judul Tesis “Pengaruh Keadilan Organisasional dan Pemberdayaan Karyawan terhadap Kepuasan Kerja yang berdampak pada Komitmen Organisasional di Politeknik PGRI Banten” selama kurang lebih 45 menit presentasi dan dilanjutkan oleh tanya jawab dari Dosen Pembimbing yaitu Dr. Lukas Purwoto, M.Si dan dosen pembahas Dr. Titus Odong Kusumajati,M.A dan Dr.Herry Maridjo M.Si   kurang lebih 45 menit dan ujian tesis pun selesai pada pukul 14.30 WIB dengan hasil yang memuaskan. Oliv yang pada awalnya sangat deg-degan karena menjadi peserta ujian terakhir pada hari itu sudah dapat tersenyum lega setelah selesai mempresentasikan hasil Tesis yang sudah disusun selama ini dan sekarang akan berfokus kepada Revisi dan Yudisium.
Selamat untuk Jose, Sari, Kristy dan Oliv :) 
 

Presentasi pertama yaitu Kolokium Riset Tesis dari Sdr. Jose Bobo


Dilanjutkan dengan Ujian Tesis oleh Sdri Sari dengan presentasi kurang lebih 45 menit.


Pak Herry, sebagai Dosen Pembahas sedang menanyakan mengenai Tesis yang sudah disusun dan meminta penjelasan lebih lanjut.


Lulus dengan hasil yang memuaskan, Selamat untuk gelar barunya :)


Menyusul ujian tesis oleh Sdri Kristy dengan dosen pembimbing Bu Ninik & Bu Reni.


Selamat Kristy yang sudah lega & mendapat gelar baru sebagai seorang Magister Manajemen.


Sekarang giliran Oliv yang akan mempresentasikan hasil penyusunan Tesisnya di hadapan para dosen.


Selamat karena sudah menyusul keberhasilan Sari & Kristy, semangat revisi  dan mengurus yudisium :)



Penulis : Tita Rupa
hal. 1  2  3  4  5  ...  25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta