Magister Manajemen

Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma

<< WEB FAKULTAS

BERITA

MM USD: Seminar Draft Proposal Tesis
17 June 2015
MM USD: Seminar Draft  Proposal Tesis :: Magister Manajemen

Pada Sabtu, 13 dan 20 Juni 2015 Program Studi Magister Manajemen Universitas Sanata Dharma mengadakan Seminar Draft Proposal Tesis yang ditujukan bagi mahasiswa MM Angkatan I. Seminar draft tesis merupakan upaya akademik dan ilmiah bagi MM USD untuk mempersiapkan para mahasiswa MM (ada 11 mahasiswa) yang dalam bimbingan DPT (Dosen Pembimbing Tesis) secara by design bisa menyelesaikan kuliah di MM USD secara tepat waktu bahkan sangat mungkin selesai dalam waktu 20 bulan.

Seminar draft proposal tesis dihadiri oleh Para Dosen Pembimbing Tesis (DPT), dosen pembahas, dan mahasiswa MM USD. Secara umum acara berlangsung sangat baik dan menarik perhatian banyak pihak. Seminar yang dilaksanakan di Ruang Video Conference MM USD tersebut dipenuhi dengan mahasiswa, dosen dan para tamu, Pada sambutannya Pengelola Program Magister Manajemen USD  T. Handono E.P, MBA, Ph.D menyatakan bahwa Seminar Draft Proposal Tesis, dilanjutkan Perbaikan hingga disetujui DPT, maka pada masa jeda (libur) semester ini bisa langsung riset lapangan. Sehingga pada awal Sem I TA 2015/2016 bisa mempresentasikan hasilnya (75 % findings) dalam forum kolokium riset (FKR) pada awal Oktober 2015. Pada akhir bulan Oktober 2015 atau awal 2015 para mahasiswa sudah bisa Thesis Defense (Ujian Tesis) untuk lulus sebagai mahasiswa MM USD.

Seminar Draft tesis yang berlangsung 50 menit untuk setiap mahasiswa (20 menit presentasi, 10 menit masukan dosen pembahas, dan 15 menit masukan peserta seminar, 5 menit kesimpulan/moderator) -- berlangsung lancar dan sangat berkualitas forum ini. Terdapat beberapa Draft Proposal Tesis yang menarik sebagai berikut; “Analisis Sistem Pengadaan Obat Dengan Metode ABC Indeks Kritis”  (Helena Pujawati, CB - RS Panti Rapih); “Pengaruh Kepemimpinan Instruksional Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru dan Prestasi Siswa SMA di MAGGARAI NTT”  (Lindung Klementina Elisabeth); “Gaya Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Guna Meningkatkan Efektifitas Sistem Pengendalian Internal Dalam Mendeteksi Fraud di PT KIE” (Tyagita Dianingtyas Sudibyo); “Pengaruh Kepemimpinan Spiritual Terhadap Learning Organization dan Kinerja Karyawan pada PT. Kanisius Yogyakarta” (Robertus Peter Satriyo Sinubyo); “Peran Kontrak Psikologis dan Keadilan Distributif terhadap Employee Engagement yang Berdampak pada Keefektivan Kerja” yang disusun oleh Dorethy Alberta.

Dengan adanya Seminar Draft Proposal Tesis tersebut diharapkan mahasiswa dapat semakin mantap dengan topik tesis yang telah dipilih dan dapat terbantu dari beberapa masukan dosen-dosen dan peserta seminar yang hadir dalam seminar tersebut. Setelah melaksanakan Seminar Draft Proposal Tesis, mahasiswa bekerjasama dengan DPT (Dosen Pembimbing Tesis) merevisi dan menandatangani Proposal Tesis MM USD paling lambat 30 Juni 2015. Pada periode Juli - Agustus 2015 mahasiswa bisa melakukan studi lapangan. Good Luck !!

(Elga & Binar)

 

hal. 1  ...  10  11  12  13  14  ... 25
© 2024 - Magister Manajemen - Fakultas Ekonomi - Universitas Sanata Dharma Yogyakarta